PENGARUH VARIASI PRODUK DAN IKLAN TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SABUN KE DETTOL
Keywords:
Variasi Produk, Iklan, Perpindahan MerkAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variasi produk dan iklan terhadap perpindahan merek sabun ke dettol yang berfokus di kota Padang. Sampel yang digunakan 60 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Data diolah dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Variasi produk berpengaruh positif terhadap perpindahan merek sabun ke Dettol. Iklan berpengaruh positif terhadap perpindahan merek sabun ke Dettol.References
Dettol.co.id.(2023, 1 April). Sejarah
Dettol. Diakses pada 1 April 2023, dari
https://www.dettol.co.id/tujuandettol/sejarahdettol/#:~:text=Lahir%20pada%20tah
un%201933%2C%20Dettol,terancam
%20oleh%20sepsis%20ketika%20mel
ahirkan.
Antaranews.com.(2023, 19 Maret).
Menguatkan Kesadaran Pentingnya
Cuci Tangan Pakai Sabun. Diakses
pada 19 maret 2023, dari
https://www.antaranews.com/berita/24
/menguatkan-kesadaranpentingnya-cuci-tangan-pakai-sabun
Topbrand-award.com. (2023, 19
Maret). Top Brand Kategori Sabun
Mandi. Diakses pada 19 maret 2023,
dari
award.com/top-brandindex/?tbi_year=2017&tbi_index=topbrand&type=subcategory&tbi_find=sa
bun%20mandi
Huda, N., & Nurchayati. (2018).
Pengaruh Atribut Produk, Iklan, Harga,
Dan Kebutuhan Mencari Variasi
Terhadap Keputusan Perpindahan
Merek Ke Yamaha NMAX Di
Semarang Selatan. Jurnal Ilmiah
UNTAG, 7, 118-139.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung :. Bandung: Alfabeta.