PENGARUH VARIASI PRODUK DAN IKLAN TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SABUN KE DETTOL

Authors

  • Sulthan Muhammad Rais EJ Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Variasi Produk, Iklan, Perpindahan Merk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variasi produk dan iklan terhadap perpindahan merek sabun ke dettol yang berfokus di kota Padang. Sampel yang digunakan 60 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Data diolah dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Variasi produk berpengaruh positif terhadap perpindahan merek sabun ke Dettol. Iklan berpengaruh positif terhadap perpindahan merek sabun ke Dettol.

References

Dettol.co.id.(2023, 1 April). Sejarah

Dettol. Diakses pada 1 April 2023, dari

https://www.dettol.co.id/tujuandettol/sejarahdettol/#:~:text=Lahir%20pada%20tah

un%201933%2C%20Dettol,terancam

%20oleh%20sepsis%20ketika%20mel

ahirkan.

Antaranews.com.(2023, 19 Maret).

Menguatkan Kesadaran Pentingnya

Cuci Tangan Pakai Sabun. Diakses

pada 19 maret 2023, dari

https://www.antaranews.com/berita/24

/menguatkan-kesadaranpentingnya-cuci-tangan-pakai-sabun

Topbrand-award.com. (2023, 19

Maret). Top Brand Kategori Sabun

Mandi. Diakses pada 19 maret 2023,

dari

https://www.topbrand-

award.com/top-brandindex/?tbi_year=2017&tbi_index=topbrand&type=subcategory&tbi_find=sa

bun%20mandi

Huda, N., & Nurchayati. (2018).

Pengaruh Atribut Produk, Iklan, Harga,

Dan Kebutuhan Mencari Variasi

Terhadap Keputusan Perpindahan

Merek Ke Yamaha NMAX Di

Semarang Selatan. Jurnal Ilmiah

UNTAG, 7, 118-139.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Bandung :. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2023-08-19