PENGARUH KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP INTENTION TO COUNTINUE USED DENGAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA E-WALLET DANA DI KOTA PADANG

Authors

  • Bunga Santika Harfian Universitas Bung Hatta
  • Purbo Jadmiko Universitas Bung Hatta

Keywords:

kepuasan pengguna, perceived value, intention to countinuous use

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan, perceived value terhadap intention to countinuius use paada e-wallet Dana di Kota Padang. Sampel yang digunakan 72 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan Stata. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber datayaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pengguna berpengaruh positif terhadap intention to countinuous use pada e-wallet Dana di Kota Padang, perceived value memoderasi hubungan antara kepuasan pengguna terhadap intention to countinuous use pada e-wallet Dana di Kota .

References

Aprilia, R. W., & Susanti, D. N. (2022).

Pengaruh Kemudahan, Fitur Layanan, dan

Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan EWallet

Dana di Kabupaten Kebumen. Jurnal

Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan

Akuntansi (JIMMBA), 4(3), 399-409.

Prakosa, A., & Wintaka, D. J. (2020).

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi

minat penggunaan ulang e-wallet pada

generasi milenial di daerah istimewa

yogyakarta. Bisman

(Bisnis Dan

Manajemen): The Journal of Business and

Management, 3(1), 72-85.

Kurniasih, D. (2021). Kepuasan konsumen:

studi terhadap word of mouth, kualitas

layanan dan citra merek. Bintang Visitama.

Nawarini, A. T. (2019). Pengaruh Perceived

Value Dan Kepuasan Pada Loyalitas

Pengguna Kartu Seluler Di Kota Purwokerto

Dengan Variabel Variety Seeking Sebagai

Variabel Moderasi. Jurnal Ekonomi, Bisnis,

Dan Akuntansi, 21(1).

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung:

Alfabeta, CV.

Downloads

Published

2023-08-19