PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU DAN TARIF PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI KOTA PADANG
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu, Tarif Pengiriman, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, ketepatan waktu dan tarif pengiriman terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pengiriman J&T Express di Kota Padang. Sampel yang digunakan 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pengiriman J&T Express di Kota Padang, ketepatan waktu berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pengiriman J&T Express di Kota Padang dan tarif pengiriman berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pengiriman J&T Express di Kota Padang.References
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa
Prinsip Penerapan Penelitian. Edisi
Pertama. Yogyakarta: CV. Andi Offise.
Soegoto. (2013). "Persepsi Nilai dan
Kepercayaan Terhadap Kepuasan dan
Dampaknya Terhadap Loyalitas
Konsumen". Jurnal Riset Ekonomi,
Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1 (3),
hal.. 1271-1283.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis
Multivariate Dengan Program IBM SPSS
Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit
Universitas Diponegoro.
Downloads
Published
2023-08-19
Issue
Section
Executive Summary