PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU DAN TARIF PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI KOTA PADANG

Authors

  • Nadila Marzeli Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu, Tarif Pengiriman, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, ketepatan waktu dan tarif pengiriman terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pengiriman J&T Express di Kota Padang. Sampel yang digunakan 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pengiriman J&T Express di Kota Padang, ketepatan waktu berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pengiriman J&T Express di Kota Padang dan tarif pengiriman berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pengiriman J&T Express di Kota Padang.

References

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa

Prinsip Penerapan Penelitian. Edisi

Pertama. Yogyakarta: CV. Andi Offise.

Soegoto. (2013). "Persepsi Nilai dan

Kepercayaan Terhadap Kepuasan dan

Dampaknya Terhadap Loyalitas

Konsumen". Jurnal Riset Ekonomi,

Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1 (3),

hal.. 1271-1283.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis

Multivariate Dengan Program IBM SPSS

Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit

Universitas Diponegoro.

Downloads

Published

2023-08-19