PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI CELANA JEANS NEVADA DI MATAHARI DEPARTEMENT STORE (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BUNG HATTA)

Authors

  • Olifvia Gusri Julian Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Kepercayaan Merek, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh kualitas produk, promosi, dan kepercayaan merek terhadap minat beli celana jeans nevada di matahari departement store. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menerapkan metodologi kuesioner. Sampel dilakukan pemilihan dengan penetapan rumus Slovin. Kuesioner disebarkan 286 orang Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta serta kuesioner yang kembali yakni 286 kuesioner. Analisis data menerapkan uji regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian menerangkan bahwa kualitas produk, promosi, dan kepercayaan merek mempengaruhi minat beli celana jeans nevada di matahari. Secara parsial kepercayaan merek tidak berpengaruh terhadap minat beli, di sisi lain kualitas produk dan promosi memiliki nilai positif serta membawa pengaruh terhadap minat beli celana jeans nevada di matahari departement store.

References

Satria, A. A. (2017). Pengaruh harga,

promosi, dan kualitas produk terhadap

minat beli konsumen pada

perusahaan A-36. Jurnal Manajemen

Dan Start-Up Bisnis, 2(1), 45-53.

Suhardi, D., & Irmayanti, R. (2019).

Pengaruh Celebrity Endorser, Citra

Merek, dan Kepercayaan Merek

Terhadap Minat Beli Konsumen. 3(1),

-62.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Bandung: PT Alfabet.

Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi

Analisis Multivariete dengan Program

SPSS. Edisi 8. Semarang: Badan

Penerbit Universitas Diponegoro.

Downloads

Published

2023-08-19