PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI CELANA JEANS NEVADA DI MATAHARI DEPARTEMENT STORE (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BUNG HATTA)
Keywords:
Kualitas Produk, Promosi, Kepercayaan Merek, Minat BeliAbstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh kualitas produk, promosi, dan kepercayaan merek terhadap minat beli celana jeans nevada di matahari departement store. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menerapkan metodologi kuesioner. Sampel dilakukan pemilihan dengan penetapan rumus Slovin. Kuesioner disebarkan 286 orang Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta serta kuesioner yang kembali yakni 286 kuesioner. Analisis data menerapkan uji regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian menerangkan bahwa kualitas produk, promosi, dan kepercayaan merek mempengaruhi minat beli celana jeans nevada di matahari. Secara parsial kepercayaan merek tidak berpengaruh terhadap minat beli, di sisi lain kualitas produk dan promosi memiliki nilai positif serta membawa pengaruh terhadap minat beli celana jeans nevada di matahari departement store.References
Satria, A. A. (2017). Pengaruh harga,
promosi, dan kualitas produk terhadap
minat beli konsumen pada
perusahaan A-36. Jurnal Manajemen
Dan Start-Up Bisnis, 2(1), 45-53.
Suhardi, D., & Irmayanti, R. (2019).
Pengaruh Celebrity Endorser, Citra
Merek, dan Kepercayaan Merek
Terhadap Minat Beli Konsumen. 3(1),
-62.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung: PT Alfabet.
Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi
Analisis Multivariete dengan Program
SPSS. Edisi 8. Semarang: Badan
Penerbit Universitas Diponegoro.
Downloads
Published
2023-08-19
Issue
Section
Executive Summary