PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DIKOTA PADANG
Keywords:
Brand Ambassador, Minat Beli, Brand Image, Label HalalAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Brand Ambasaador, Brand Image dan Label Halal terhadap Minat Beli. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili dikota padang yang memiliki minat untuk membeli produk kosmetik wardah tapi belum pernah menggunakannya yang berjumlah 80 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini merupakan analisis deskriptif. Uji hipotesis dalam penelitian ini merupakan aplikasi SmartPLS. Metode analisis tersebut meliputi: measurement model assesment, analisis deskriptif, R Square, Q Square dan structural model asessment. Dari hasil pengujian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa brand ambassador, dan brand image berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan label halal tidak berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli.References
Kotler, P. & Keller, L.K. 2016. Marketing
Management. Pearson Education.
Fifteenth Edition.
Lea-Greenwood, Gaynor. 2012. Fashion
Marketing Communications E- book.
Somerset, NJ, USA: Wiley.
Rangkuti. (2010). Pengaruh Labelisasi
Halal Terhadap Keputusan Pembelian
Produk Makanan dalam Kemasan
(Snack Merek Chitato) pada
Mahasiswa Fakultas Hukum
Universitas
Muhammadiyah
Sumatera Utara).
Sugiyono, 2012. Metode penelitian
kombinasi . bandung , Alfabeta
Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi
Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta: andi
Downloads
Published
2023-08-21
Issue
Section
Executive Summary