PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DIKOTA PADANG

Authors

  • Meliza Rahma Nova Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

Brand Ambassador, Minat Beli, Brand Image, Label Halal

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Brand Ambasaador, Brand Image dan Label Halal terhadap Minat Beli. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili dikota padang yang memiliki minat untuk membeli produk kosmetik wardah tapi belum pernah menggunakannya yang berjumlah 80 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini merupakan analisis deskriptif. Uji hipotesis dalam penelitian ini merupakan aplikasi SmartPLS. Metode analisis tersebut meliputi: measurement model assesment, analisis deskriptif, R Square, Q Square dan structural model asessment. Dari hasil pengujian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa brand ambassador, dan brand image berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan label halal tidak berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli.

References

Kotler, P. & Keller, L.K. 2016. Marketing

Management. Pearson Education.

Fifteenth Edition.

Lea-Greenwood, Gaynor. 2012. Fashion

Marketing Communications E- book.

Somerset, NJ, USA: Wiley.

Rangkuti. (2010). Pengaruh Labelisasi

Halal Terhadap Keputusan Pembelian

Produk Makanan dalam Kemasan

(Snack Merek Chitato) pada

Mahasiswa Fakultas Hukum

Universitas

Muhammadiyah

Sumatera Utara).

Sugiyono, 2012. Metode penelitian

kombinasi . bandung , Alfabeta

Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi

Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta: andi

Downloads

Published

2023-08-21