PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KETERIKATAN PELANGGAN DAN CITRAMEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK ( STUDI KASUS PRODUK KOSMETIK PIXY DI KOTA PADANG )
Keywords:
Persepsi Kualitas, Keterikatan Pelanggan, Citra Merek, Kepercayaan MerekAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris pengaruh persepsi kualitas, keterikatan pelanggan dan citra merek terhadap kepercayaan merek produk kosmetik Pixy. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populais penelitian ini adalah masyarakat di Kota Padang yang menggunakan produk kosmetik Pixy. Teknik pengambilan sampel yakni menggunakan teknik purposive sampling. Sample yang diperoleh sebanyak 80 responden. Data analisis dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kualitas berpengaruh terhadap kepercayaan merek produk kosmetik Pixy, keterikatan pelanggan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan merek produk kosmetik Pixy, dan citra merek tidak berpengaruh terhadap kepercayaan merek produk kosmetik Pixy.References
Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian
Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta :
PT. Rineka Cipta.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis
Multivariate Dengan Program IBM
SPSS 23. Edisi 8. Semarang: Badan
Penerbit Universitas Diponegoro
Rahma Izzati, r. (2019). Pengaruh
perceived quality dan brand image
terhadap brand
trust produk
kosmetik wardah. Jurnal ilmu
manajemen, 8(2).
Sekaran, U. (2006). Research
Methods for Business Metode
Penelitian untuk Bisnis. Jakarta:
Salemba Empat.
Sukamdewi, r. A., & Prihatsanti, u.
(2017). Hubungan antara brand trust
dengan customer engagement pada
mahasiswi pengguna wardah
kosmetik. In jurnal empati, oktober
(vol. 6, issue 4).
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung : Alfabeta.
Suryani, T. (2013). Perilaku
Konsumen Di Era Internet (1st ed.).
Yogyakarta: Graha Ilmu.