PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KETERIKATAN PELANGGAN DAN CITRAMEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK ( STUDI KASUS PRODUK KOSMETIK PIXY DI KOTA PADANG )

Authors

  • Fadillah Hasanah Universitas Bung Hatta
  • Reni Yuliviona Universitas Bung Hatta

Keywords:

Persepsi Kualitas, Keterikatan Pelanggan, Citra Merek, Kepercayaan Merek

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris pengaruh persepsi kualitas, keterikatan pelanggan dan citra merek terhadap kepercayaan merek produk kosmetik Pixy. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populais penelitian ini adalah masyarakat di Kota Padang yang menggunakan produk kosmetik Pixy. Teknik pengambilan sampel yakni menggunakan teknik purposive sampling. Sample yang diperoleh sebanyak 80 responden. Data analisis dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kualitas berpengaruh terhadap kepercayaan merek produk kosmetik Pixy, keterikatan pelanggan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan merek produk kosmetik Pixy, dan citra merek tidak berpengaruh terhadap kepercayaan merek produk kosmetik Pixy.

References

Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian

Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta :

PT. Rineka Cipta.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis

Multivariate Dengan Program IBM

SPSS 23. Edisi 8. Semarang: Badan

Penerbit Universitas Diponegoro

Rahma Izzati, r. (2019). Pengaruh

perceived quality dan brand image

terhadap brand

trust produk

kosmetik wardah. Jurnal ilmu

manajemen, 8(2).

Sekaran, U. (2006). Research

Methods for Business Metode

Penelitian untuk Bisnis. Jakarta:

Salemba Empat.

Sukamdewi, r. A., & Prihatsanti, u.

(2017). Hubungan antara brand trust

dengan customer engagement pada

mahasiswi pengguna wardah

kosmetik. In jurnal empati, oktober

(vol. 6, issue 4).

Sugiyono. (2021). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Bandung : Alfabeta.

Suryani, T. (2013). Perilaku

Konsumen Di Era Internet (1st ed.).

Yogyakarta: Graha Ilmu.

Downloads

Published

2023-08-21