PENGARUH KUALITAS PRODUK,PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SCARLET PADA SHOPEE DI KOTA PADANG

Authors

  • Mutia Fitri Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

kualitas produk, promosi, citra merk, minat beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Kualitas Produk,Promosi dan citra merek terhadap minat beli konsumen.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menyebarkan kuesioner menggunakan google form.Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang belum menggunakan produk scarlet pada shopee di kota padang yang berjumlah sebanyak 80 responden.Metode analisis data dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda.Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS.Hasil penelitian menerapkan bahwa kualitas produk, promosi, dan citra merek mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk scarlet pada shopee di kota padang.Secara parsial kualitas produk,promosi dan citra merek memiliki nilai positif serta membawa pengaruh terhadap minat beli produk scarlet pada shopee di kota padang.

References

M. Shafitri, L. Aryani, and Nobelson,

“Pengaruh Kualitas Produk, Harga,

Dan Promosi Terhadap Minat Beli

Konsumen Smartphone Vivo,†Pros.

Konf. Ris. Nas. Ekon., vol. 02, pp.

–212, 2021.

Ahmad et al., “Pengaruh Citra Merek

Terhadap Minat Beli Produk Oriflame

Di Kota Manado,†J. Adm. Bisnis,

vol. 10, no. 1, pp. 25–31, 2020,

[Online]. Available:

http://www.topbrand-award.com

F. A. W. Resa Nurlaela Anwar,

“Pengaruh Kualitas Produk Dan

Kualitas Pelayanan Terhadap Minat

Beli Ulang Produk Scarlett Di ECommerce

Shopee,â€

Nusant.

J.

Ilmu

Pengetah.

Sos., vol. 8, no. 5, p. 1370,

N. Laraswanti and H. A. Setyawati,

“Pengaruh Celebrity Endorser, Brand

Image, Brand Trust dan Variety of

Selection Terhadap Minat Beli Body

Lotion Scarlett Whitening,†J. Ilm.

Mhs. Manajemen, Bisnis dan Akunt.,

vol. 4, no. 1, pp. 97–111, 2022, doi:

32639/jimmba.v4i1.67.

Downloads

Published

2023-08-21