PENGARUH KUALITAS PRODUK,PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SCARLET PADA SHOPEE DI KOTA PADANG
Keywords:
kualitas produk, promosi, citra merk, minat beliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Kualitas Produk,Promosi dan citra merek terhadap minat beli konsumen.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menyebarkan kuesioner menggunakan google form.Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang belum menggunakan produk scarlet pada shopee di kota padang yang berjumlah sebanyak 80 responden.Metode analisis data dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda.Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS.Hasil penelitian menerapkan bahwa kualitas produk, promosi, dan citra merek mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk scarlet pada shopee di kota padang.Secara parsial kualitas produk,promosi dan citra merek memiliki nilai positif serta membawa pengaruh terhadap minat beli produk scarlet pada shopee di kota padang.References
M. Shafitri, L. Aryani, and Nobelson,
“Pengaruh Kualitas Produk, Harga,
Dan Promosi Terhadap Minat Beli
Konsumen Smartphone Vivo,†Pros.
Konf. Ris. Nas. Ekon., vol. 02, pp.
–212, 2021.
Ahmad et al., “Pengaruh Citra Merek
Terhadap Minat Beli Produk Oriflame
Di Kota Manado,†J. Adm. Bisnis,
vol. 10, no. 1, pp. 25–31, 2020,
[Online]. Available:
F. A. W. Resa Nurlaela Anwar,
“Pengaruh Kualitas Produk Dan
Kualitas Pelayanan Terhadap Minat
Beli Ulang Produk Scarlett Di ECommerce
Shopee,â€
Nusant.
J.
Ilmu
Pengetah.
Sos., vol. 8, no. 5, p. 1370,
N. Laraswanti and H. A. Setyawati,
“Pengaruh Celebrity Endorser, Brand
Image, Brand Trust dan Variety of
Selection Terhadap Minat Beli Body
Lotion Scarlett Whitening,†J. Ilm.
Mhs. Manajemen, Bisnis dan Akunt.,
vol. 4, no. 1, pp. 97–111, 2022, doi:
32639/jimmba.v4i1.67.