PENGARUH BRAND EXPERIENCE, BRAND LOVE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK KOSMETIK MEREK MAYBELLINE (Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Bung Hatta)
Keywords:
Brand Experience, Brand Love, Brand Trust, Brand LoyaltyAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand experience, brand love dan brand trust terhadap brand loyalty pada produk kosmetik merek Maybelline (studi kasus pada mahasiswi Universitas Bung Hatta). Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program Smart PLS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experience berpengaruh positif terhadap brand loyalty, brand love berpengaruh positif terhadap brand loyalty dan brand trust berpengaruh positif terhadap brand loyalty.References
Siahaan, J., Marchelin, T. N., &
Wijayanti, C. A. (2023). Pengaruh
Brand Personality, Brand Experience,
Self-Brand Connection, Brand Love & Brand Trust terhadap Brand Loyalty
Kosmetik Wardah. Journal
of
Management and Business Review,
(1), 34-54.
Mowen, J. C., & Minor, M. (2002). No Title.
Penerbit Erlangga.
Bambang, Lubis, A. R., & Darsono, N.
(2017). Pengaruh Brand Image, Brand
Personality, Brand Experience terhadap
Brand Love Dampaknya pada Brand
Loyalty Gayo Aceh Coffee PT. Oro Kopi
Gayo Kabupaten Aceh Tengah. Jurnal
Perspektif Manajemen dan Perbankan, 8(3),
–184.
Madeline, S., & O. Sihombing, S. (2019).
The Impacts of Brand Experiences on
Brand Love,Brand Trust, and Brand
Loyalty: An Empirical Study. Jurnal Bisnis
Dan
Manajemen,20(2),91–107.
https://doi.org/10.24198/jbm.v20i2.241
Adha, H. V., & Utami, W. (2021). The
Effect of Brand Experience, Brand
Personality and Brand Trust on Brand
Loyalty. Journal of Business and
Management Review, 2(12), 861-871.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian
Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Hair, et al, 2014, Multivariate Data
Analysis, New International Edition., New
Jersey : Pearson.