PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN PADA J.CO DONUTS&COFFFE DI KOTA PADANG

Authors

  • Wanda Nurma Saputri Universitas Bung Hatta
  • Wiry Utami Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang yang dimediasi oleh kepuasan konsumen. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 orang dengan pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program Smart PLS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli ulang, promosi berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, kepuasan konsumen berpengaruh terhadap minat beli ulang, kepuasan konsumen tidak memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap minat beli ulang dan kepuasan konsumen tidak memediasi hubungan antara promosi terhadap minat beli ulang.

References

Zuhdi, R. (2022). Pengaruh Harga, Citra

Merek dan Kualitas Produk Terhadap Minat

Beli Ulang yang Dimediasi oleh Minat Beli

Ulang yang Dimediasi oleh Kepuasan

Konsumen pada Usaha Food and Bevarage

DongDongg.Id Banda Aceh. Jurnal Ilmiah

Mahasiswa Ekonomi Manajemen, 7(3),

-570

Ariyanto, D. (2018). Pengaruh Attitude,

Subjective Norm, dan Perceived Behavioral

Control terhadap Repurchase Intention EMoney.

Jurusan Manajemen Fakultas

Ekonomi Universitas Negeri Surabaya,

Jurnal Ilmu Manajemen. Vol .6, No. 4.

Wijayanti, H. T., & Almaidah, S. (2021).

Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas

Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang

D’fresco Donut Melalui Kepuasan

Pelanggan

Sebagai

Variabel

Pemediasi. Buletin Ekonomi: Manajemen,

Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, 18(2),

-238. [4]Gitosudarmo, Indriyo.2014.

Manjemen Opreasi. Yogyakarta.BPFEY

Yogyakarta

Kotler dan Kevin, Lane Keller. 2009. Manajemen

Pemasaran.

Edisi

Ketigabelas.Jilid1.

. Sugiyono.(2011). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. In

Bandung: Alfabeta.

Hair, J. F., Hult, G. T. M., Ringle, C. M.,

dan Sarstedt, M. (2017).A Primer on Partial

Least Squares Structural Equation

Modeling(PLS-SEM) (Ed. 2). United States

of America: SAGE Publications, Inc.

Downloads

Published

2023-08-21