PENGARUH ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MOTOR HONDA PCX KABUPATEN SIJUNJUNG
Keywords:
Advertising, Sales Promotion, Citra Merek, Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek sebagai mediasi antara advertising, sales promotion dan minat beli pada motor Honda PCX dikabupaten Sijunjung. Sampel yang digunakan 80 responden Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling data diolah menggunakan SmartPls 3. Hasil Penelitian advertising berpengaruh positif terhadap minat beli. Sales promotion berpengaruh positif terhadap minat beli. advertising berpengaruh positif terhadap citra merek. Sales promotion berpengaruh positif terhadap citra merek. Citra merek berpengaruh negatif terhadap minat beli, citra merek tidak memediasi hubungan antara advertising terhadap minat beli motor dan citra merek tidak memediasi hubungan antara sales promotion terhadap minat beli motor Honda PCX dikabupaten Sijunjung,References
Taufik, A & Efendi, B. (2022).
Pengaruh Kualitas Produk, Citra
Merek, Layanan Purna Jual Dan
Desain Produk Terhadap Minat Beli
Sepeda Motor Honda PCX Di
Kabupaten Wonosbo (Studi: Pada
Kompo Motor Wonosobo). Jurnal
Akuntansi, Manajemen, & Perbankan
Syariah, 2(4), 108-115
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane.
(2018). Prinsip – Prinsip Pemasaran.
Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Fitri, A,. & Qurniawati, E. F. (2022).
Pengaruh Iklan Facebook Terhadap
Minat Beli Siswa di Kabupaten Rokan
Hulu. 1(1), 1-12
Maulana, A.,& Mulyana, M. (2020).
Analisis Pengaruh Public Relation dan
Sales Promotion Terhadap Minat Beli
Pada Produk Starbucks di Kota Bogor.
Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan,
(2).47-62.
https://doi.org/10.37641/jimkes.v8i2.3
Tan, K. (2021). Pengaruh Bauran
Promosi Terhadap Minat Beli dengan
Mediasi Citra Merek pada Cikake. 6.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian
Kuantitatif Kualitatif Dan R&D.
Hair, Joseph F, G.Tomas M Hult,
Christian M Ringle, and Marko Sa
Rstedt. 2014. A Primer on Partial Least
Squares Structural Equation Modeling
(PLS-SEM). SAGE Publications, Inc,.
California,
USA.
https://doi.org/10.1016/j.lrp.2013.01.0
Ghozali, Imam, and Hengky Latan.
Partial Least Aquares Konsep,
Teknik Dan Aplikasi Smart PLS 2.0.
Semarang: Badan Penerbit Universitas
Diponegoro.