PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO ELNA CAKE & BAKERY DI KOTA PADANG

Authors

  • Mardayani Universitas Bung Hatta
  • Mery Trianita Universitas Bung Hatta

Keywords:

Social Media Marketing, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh social media marketing dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Elna Cake & Bakery di Kota Padang. Sampel yang digunakan yaitu 60 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Data diolah menggunakan SPSS versi 20. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat diajukan beberapa kesimpulan penting yang merupakan dari jawaban permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini yaitu social media marketing berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada toko Elna Cake & Bakery di Kota Padang dan Kualitas produk brpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada toko Elna Cake & Bakery di Kota Padang.

References

Elna Cake & Bakery. Ringkasan Ulasan

Google. 30 November 2022 (21 Juni

. https://g.co/kgs/rNV1Sh

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif,

Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian

Kuantitatif & Kualitatif. Alfabeta,

Bandung.

Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis

Multivariate Dengan Program IBM

SPSS 23. Edisi 8. Semarang: Badan

Penerbit Universitas Diponegoro.

Downloads

Published

2023-08-21