DAMPAK KEPUASAN NASABAH SEBAGAI MEDIASI ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi kasus BSI KCP Sungai Penuh, Jambi)
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Customer EngagementAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak kepuasan nasabah sebagai mediasi antara kualitas pelayanan dan customer engagement pada BSI KCP Sungai Penuh, Jambi. Sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah Purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 4. Hasil Penelitian Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap customer engagement, Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, Kepuasan nasabah berpengaruh positif terhadap customer engagement, dan kepuasan nasabah memediasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap customer engagement pada BSI KCP Sungai Penuh, Jambi.References
Abror, A., Patrisia, D., Engriani, Y.,
Evanita, S., Yasri, Y., & Dastgir, S.
(2020). Service Quality, Religiosity,
Customer Satisfaction, Customer
Engagement And Islamic Bank’s
Customer Loyalty. Journal Of Islamic
Marketing, 11(6), 1691– 1705.
Https://Doi.Org/10.1108/Jima-03-
-0044
Caniago, A., & Rustanto, A. E. (2020).
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap
Minat Beli Konsumen Pada Umkm Di
Jakarta (Studi Kasus Pembelian Melalui
Shopee). Dalam Humaniora Dan
Kebijakan Publik (Vol. 5).
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D.
Alphabet
Ghozali, Iman & Hengky Lathan.
(2015). Partial Least Aquares Konsep, ,
Teknik Dan Aplikasi Smart Pls 2.0. .
Universitas
Diponegoro.
Sefnedi, S., & Utami, W. (2022).
Hospital
Service Quality and
Behavioral Compliance: The Role of
Patient Satisfaction as Mediator. KnE
Social
Sciences.