DAMPAK KEPUASAN NASABAH SEBAGAI MEDIASI ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi kasus BSI KCP Sungai Penuh, Jambi)

Authors

  • Niken Andari Universitas Bung Hatta
  • Sefnedi Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Customer Engagement

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak kepuasan nasabah sebagai mediasi antara kualitas pelayanan dan customer engagement pada BSI KCP Sungai Penuh, Jambi. Sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah Purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 4. Hasil Penelitian Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap customer engagement, Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, Kepuasan nasabah berpengaruh positif terhadap customer engagement, dan kepuasan nasabah memediasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap customer engagement pada BSI KCP Sungai Penuh, Jambi.

References

Abror, A., Patrisia, D., Engriani, Y.,

Evanita, S., Yasri, Y., & Dastgir, S.

(2020). Service Quality, Religiosity,

Customer Satisfaction, Customer

Engagement And Islamic Bank’s

Customer Loyalty. Journal Of Islamic

Marketing, 11(6), 1691– 1705.

Https://Doi.Org/10.1108/Jima-03-

-0044

Caniago, A., & Rustanto, A. E. (2020).

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap

Minat Beli Konsumen Pada Umkm Di

Jakarta (Studi Kasus Pembelian Melalui

Shopee). Dalam Humaniora Dan

Kebijakan Publik (Vol. 5).

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D.

Alphabet

Ghozali, Iman & Hengky Lathan.

(2015). Partial Least Aquares Konsep, ,

Teknik Dan Aplikasi Smart Pls 2.0. .

Universitas

Diponegoro.

Sefnedi, S., & Utami, W. (2022).

Hospital

Service Quality and

Behavioral Compliance: The Role of

Patient Satisfaction as Mediator. KnE

Social

Sciences.

https://doi.org/10.18502/kss.v7i6.10623

Downloads

Published

2023-08-21