PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA SHOPEE PAYLATER DI KOTA PADANG
Keywords:
Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Trust, Repurchase IntentionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust terhadap repurchase intention pada pengguna Shopee Paylater di Kota Padang.. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 80 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program Smart PLS. Dari hasilpenelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use dan trust tidak berpengaruh terhadaprepurchase intention pada pengguna shopee paylater dikota padang, dan perceived usefulnessberpengaruh positif terhadap repurchase intention pada pengguna shopee paylater di kotapadang.References
Hidayat, J. N. (2019). Pengaruh Orientasi
Belanja, Kepercayaan Online, Dan
Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli
Secara Online Pada Tokopedia. 1–9.
Paryadi, P. (2019). Pengaruh Kemudahan,
Kepercayaan Dan Kualitas Informasi
Terhadap Keputusan Pembelian Secara
Online Pada Situs Lazada. Co. Id.
Universitas Widya Dharma.
Prastiwi, I. E., & Fitria, T. N. (2021).
Konsep Paylater Online Shopping dalam
Pandangan Ekonomi Islam. Jurnal Ilmiah
Ekonomi Islam, 7(1), 425-432.
Canestren, I. A., & Saputri, M. E. (2021).
Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan
Resiko Terhadap Keputusan Pembelian
Menggunakan Metode Pembayaran
Shopee Paylater. eProceedings
of
Management, 8(3).
Anatasya, N. (2020). Pengaruh
Penggunaan Fitur Shopee Paylater
Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa
FISIP USU.13.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung
: Alfabeta.
Hair, et al. 2014. Multivariate Data
Analysis, New International Edition, New
Jersey : Pearson.