PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA SHOPEE PAYLATER DI KOTA PADANG

Authors

  • Fafa Fuji Lia Ristoni Universitas Bung Hatta
  • Mery Trianita Universitas Bung Hatta

Keywords:

Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Trust, Repurchase Intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust terhadap repurchase intention pada pengguna Shopee Paylater di Kota Padang.. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 80 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program Smart PLS. Dari hasilpenelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use dan trust tidak berpengaruh terhadaprepurchase intention pada pengguna shopee paylater dikota padang, dan perceived usefulnessberpengaruh positif terhadap repurchase intention pada pengguna shopee paylater di kotapadang.

References

Hidayat, J. N. (2019). Pengaruh Orientasi

Belanja, Kepercayaan Online, Dan

Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli

Secara Online Pada Tokopedia. 1–9.

Paryadi, P. (2019). Pengaruh Kemudahan,

Kepercayaan Dan Kualitas Informasi

Terhadap Keputusan Pembelian Secara

Online Pada Situs Lazada. Co. Id.

Universitas Widya Dharma.

Prastiwi, I. E., & Fitria, T. N. (2021).

Konsep Paylater Online Shopping dalam

Pandangan Ekonomi Islam. Jurnal Ilmiah

Ekonomi Islam, 7(1), 425-432.

Canestren, I. A., & Saputri, M. E. (2021).

Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan

Resiko Terhadap Keputusan Pembelian

Menggunakan Metode Pembayaran

Shopee Paylater. eProceedings

of

Management, 8(3).

Anatasya, N. (2020). Pengaruh

Penggunaan Fitur Shopee Paylater

Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa

FISIP USU.13.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung

: Alfabeta.

Hair, et al. 2014. Multivariate Data

Analysis, New International Edition, New

Jersey : Pearson.

Downloads

Published

2023-08-21