PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA HIJAB ZOYA DI KOTA PADANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Authors

  • Erma Nidya Putri Universitas Bung Hatta
  • Reni Yuliviona Universitas Bung Hatta

Keywords:

Minat beli ulang, Kualitas produk, Kepercayaan pelanggan, Kepuasan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kepercayaan pelanggan terhadap minat beli ulang pada hijab zoya di kota padang melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan adalah 80 responden. Teknik pengambilan sampel adalah Purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 3.97. Hasil Penelitian Kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan Pelanggan, Kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, Kepercayaan pelanggan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap minat beli ulang, Kepuasan pelanggan mampu memediasi hubungan antara kualitas produk dengan minat beli ulang, Kepuasan pelanggan tidak memediasi hubungan antara kepercayaan dengan minat beli ulang pada produk hijab Zoya di Kota Padang.

References

Aisyah, Y., Arief, M. Y., & Fandiyanto,

R. (2022). Pengaruh Lokasi Dan

Kualitas Produk Dalam Menentukan

Minat Beli Ulang Pada Toko Inayah

Store Dengan Kepuasan Konsumen

Sebagai Variabel Intervening Yunia.

Jurnal Mahasiswa Entrepreneur (JME),

(5), 1052 1069.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.

Alfabeta.

Ghozali, I. Latan, H. (2012). Partial

Least Square : Konsep, Teknik dan

Aplikasi Smart PLS 2.0 M3.

Universitas Diponegoro.

Hair, J., Sarstedt, M., Hopkins, L., & G.

Kuppelwieser, V. (2014). Multivariate

Data Analysis, New International

Edition. Pearson.

Downloads

Published

2023-08-21