PENGARUH PERSEPSI RESIKO, KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA MARKETPLACE LAZADA DI KOTA PADANG
Keywords:
Persepsi Resiko, Kemudahan, Kepercayaan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris pengaruh persepsi resiko, kemudahan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian online pada marketplace lazada. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menggunakan marketplace lazada di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel yakni menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan analisis linier berganda yang diolah dengan menggunakan bantuan smartpls. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi resiko berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.References
Monavia Ayu Rizaty “Penggunaan internet
di Indonesia Sentuh 212 Juta Pada Tahun
IIP M Aditiya“Marketplace Pilihan
Masyarakat Indonesia di Tahun 2022â€
Zimmerer, Thomas W dan Norman M
Scarborough. 2009. Kewirausahaan dan
Manajemen Usaha Kecil. Jakarta: Salemba
Empat.
Sugiyono.(2014). Metode Penelitian
Pendidikan Pendekatan
Kuantitatif,Kualitatif, dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Hair, et al, 2014, Multivariate Data Analysis,
New International Edition.,New Jersey :
Pearson
Downloads
Published
2023-08-21
Issue
Section
Executive Summary