PENGARUH PERSEPSI RESIKO, KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA MARKETPLACE LAZADA DI KOTA PADANG

Authors

  • Tasya Adela Gani Universitas Bung Hatta
  • Wiry Utami Universitas Bung Hatta

Keywords:

Persepsi Resiko, Kemudahan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris pengaruh persepsi resiko, kemudahan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian online pada marketplace lazada. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menggunakan marketplace lazada di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel yakni menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan analisis linier berganda yang diolah dengan menggunakan bantuan smartpls. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi resiko berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Monavia Ayu Rizaty “Penggunaan internet

di Indonesia Sentuh 212 Juta Pada Tahun

†https://dataindonesia.id

IIP M Aditiya“Marketplace Pilihan

Masyarakat Indonesia di Tahun 2022â€

https://data.goodstats.id.

Zimmerer, Thomas W dan Norman M

Scarborough. 2009. Kewirausahaan dan

Manajemen Usaha Kecil. Jakarta: Salemba

Empat.

Sugiyono.(2014). Metode Penelitian

Pendidikan Pendekatan

Kuantitatif,Kualitatif, dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Hair, et al, 2014, Multivariate Data Analysis,

New International Edition.,New Jersey :

Pearson

Downloads

Published

2023-08-21