PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KERETA API DI KOTA PADANG
Keywords:
Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik,, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh service quality terhadap kepuasan pelanggan Kereta Api di Kota Padang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan metode survey dan kuesioner. Sampel dipilih dengan penetapan rumus Slovin. Kuesioner disebar kepada 229 orang penumpang transportasi Kereta Api di Kota Padang dan kuesioner yang dikembalikan sebanyak 229 kuisioner. Data diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kehandalan dan empati berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Kereta Api di Kota Padang. Daya tanggap, jaminan dan bukti fisik berpengaruh negatif terhadap kepuasan pelanggan Kereta Api di Kota Padang.References
[l] Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller.
Manajemen Pemasaran. Edisi
Jilid Jakarta : Erlangga
Sasongko, F. (2013). Pengaruh
kualitas layanan terhadap kepuasan
pelanggan restoran ayam penyet
ria. Jurnal Strategi Pemasaran,
(2), 1-7.
Sekaran, U. (2006). Research Methods
for Business Metode Penelitian Untk
Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung: PT. AIfabet.
Arikunto. 2006. Prosedur Penelitia.n
Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta :
PT. Rineka Cipta
Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi
Analisis
Multivariete
dengan
Program SPSS. Edisi 8. Semarang:
Badan
Penerbit Universitas
Diponegoro.
Downloads
Published
2023-08-21
Issue
Section
Executive Summary