PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PRICE DISCOUNT DAN HEDONICSHOPPING MOTIVTION TERHADAP IMPLUSE BUYING PADA PENGGUNA E-COMMERCE TIKTOK SHOP
Keywords:
Electronic Word Of Mouth, Price Discount, Hedonic Shopping Motivation, Impluse BuyingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth, price discount, hedonic shopping motivation terhadap impluse buying pada pengguna ecommerce Tiktok Shop. Sampel yang digunakan 169 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh negatif terhadap impluse buying pada pengguna e-commerce Tiktok Shop, Price discount berpengaruh positif terhadap terhadap impluse buying pada pengguna e-commerce Tiktok Shop dan Hedonic shopping motivation berpengaruh positif terhadap impluse buying pada pengguna e-commerce Tiktok Shop.References
Laudon Kenneth J., Jane P. Laudon. (1998).
Sistem Informasi Manajemen: TheDigital Firm,
International Edotion. New Jersey: Pentise Hall
International Inc
.
DailySocial.id. “The Social Commerce
Landscape in Indonesiaâ€.Diakses pada 8 Februari
https://dailysocial.id/post/laporan-populix-86masyarakat-belanja-melalui-platform-media-sosial
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Lemeshow, 1997, Besar Sampel Dalam
Penelitian Kesehatan, Yogyakarta, UGM
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis
Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23.Edisi 8.
Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Downloads
Published
2023-08-21
Issue
Section
Executive Summary