PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PRICE DISCOUNT DAN HEDONICSHOPPING MOTIVTION TERHADAP IMPLUSE BUYING PADA PENGGUNA E-COMMERCE TIKTOK SHOP

Authors

  • Anisatul Khairiah Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati

Keywords:

Electronic Word Of Mouth, Price Discount, Hedonic Shopping Motivation, Impluse Buying

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth, price discount, hedonic shopping motivation terhadap impluse buying pada pengguna ecommerce Tiktok Shop. Sampel yang digunakan 169 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh negatif terhadap impluse buying pada pengguna e-commerce Tiktok Shop, Price discount berpengaruh positif terhadap terhadap impluse buying pada pengguna e-commerce Tiktok Shop dan Hedonic shopping motivation berpengaruh positif terhadap impluse buying pada pengguna e-commerce Tiktok Shop.

References

Laudon Kenneth J., Jane P. Laudon. (1998).

Sistem Informasi Manajemen: TheDigital Firm,

International Edotion. New Jersey: Pentise Hall

International Inc

.

DailySocial.id. “The Social Commerce

Landscape in Indonesiaâ€.Diakses pada 8 Februari

https://dailysocial.id/post/laporan-populix-86masyarakat-belanja-melalui-platform-media-sosial

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Lemeshow, 1997, Besar Sampel Dalam

Penelitian Kesehatan, Yogyakarta, UGM

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis

Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23.Edisi 8.

Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Downloads

Published

2023-08-21