PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, FASHION INVOLVEMENT DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BUNG HATTA)
Keywords:
Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Hedonic Shopping Motivation, mpulsive BuyingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement dan hedonic shopping motivation terhadap impulsive buying pengguna marketplace shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta. Sampel yang digunakan 100 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 26. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa shopping lifestyle berpengaruh positif terhadap impulsive buying pengguna marketplace shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta, fashion involvement berpengaruh positif terhadap impulsive buying pengguna marketplace shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta, dan hedonic shopping motivation berpengaruh positif terhadap impulsive buying pengguna marketplace shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta.References
Putra, M. R., Albant, M. K., Sari, L. N., &
Sanjaya, V. F.
(2020). Pengaruh
Promosi,Fashion Involvement, dan Shopping
Lifestyle, dan Impulsive Buying di Ecommerce
Shopee. Jurnal Ekonomi
Pembangunan dan Ekonomi Islam, Vol 3 No
doi:https://doi.org/10.56998/jr.v3i02.16.
Ika, N., Fitriyah, Z., & Dewi, N. C. (2020).
Impulsive Buying di E-Commerce Shopee.
Jurnal Ilmu Administrasi dan Manajemen,
Vol 3 No 1.
Solomon, M. 2013. Buying, Having, and
Being (10th ed.). New Jersey: Pearson
Education, Inc
Utami, C. W. (2010). Manajemen Ritel,
Strategi dan Implementasi Ritel Modern.
Jakarta: Salemba Empat
Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian
Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D.
Bandung: ALFABETAS.
Downloads
Published
2023-08-21
Issue
Section
Executive Summary