PENGARUH INOVASI PRODUK, BRAND IMAGE, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HAND AND BODY LOTION MEREK CITRA DI KOTA PADANG

Authors

  • Siska Widiyana Universitas Bung Hatta
  • Purbo Jadmiko Universitas Bung Hatta

Keywords:

Inovasi Produk, Brand Image, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk, brand image dan kepercayaan merek terhadap keputusna pembelian hand and body lotion merek citra di Kota Padang. Sampel yang digunakan 80 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan Stata. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Inovasi Produk tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian hand and body lotion merek Citra di Kota Padang, Brand Image berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian hand and body lotion merek Citra di Kota Padang, dan Kepercayaan Merek berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian hand and body lotion merek Citra di Kota Padang.

References

Rosa Indah, D., Afalia, I., & Maulida, Z.

(2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas

Produk dan Harga terhadap Keputusan

Pembelian Produk Hand and Body Lotion

Vaseline (Studi Kasus pada Mahasiswa

Universitas Samudra). Jurnal Samudra

Ekonomi Dan Bisnis,11(1),83–94.

https://doi.org/10.33059/jseb.v11i1.1983

Uliana, D. (2012). Pengaruh Inovasi

Terhadap Purchase Intetntion (studi pada

starbucks VIA).

Sutisna. (2001). Perilaku Konsumen dan

Komunikasi Pemasaran. PT. Remaja

Rosdakarya,.

Rizan, M., Saidani, B., & Sari, Y. (2012).

Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust

Terhadap Brand Loyalty Telkomsel. Jurnal

Riset Manajemen Sain Indonesia, 3(1), 1–7.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif R&D.

Santoso, E. B. & Samboro, J. (2017). P. P. P. dan I.

P. T. K. P. dan D. T. L. P. (Cafe G. G. 54 (2017).

Pengaruh Promosi Penjualan dan Inovasi Produk

Terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya

Terhadap Loyalitas Pelanggan (Cafe Gendang

Gandeng).

Fatmaningrum, R. S., & et al. (2020). Pengaruh

Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap

Keputusan Pembelian Minuman Frestea. Jurnal

Ilmiah Manajemen Ekonomi Dan Akuntansi,4(1),113.https://journal.stiemb.ac.id/index.php/mea/articl

e/view/270.

Rezana Agustyan1, M. B. (2020). Analisis

Pengaruh Online Consumer Review, Warranty

Product dan Brand Trust Terhadap Purchase

Decision Smartphone Xiaomi di Kabupaten

Kebumen. 2(April), 240–250.

Downloads

Published

2023-08-21