PENGERUH EXPERIENTIAL MARKETING, CUSTOMER EXPERIENCE, DAN EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK MS GLOW DIKOTA PADANG (STUDI KASUS : MASYARAKAT KOTA PADANG)
Keywords:
Experiential Marketing, Customer Experience, Ekuitas Merek, Minat Beli UlangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh experiential marketing, customer experience, dan ekuitas merek terhadap minat beli ulang produk MS Glow (studi kasus masyarakat dikota Padag). Sampel dalmam penelitian ini terdiri dari 90 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program Smart PLS. dari hasil penelitian menunjukkan experiential marketing berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, sedangkan customer experience berpengaruh negetif terhadap minat beli ulang dan ekuitas merek berpengaruh negatif terhadap minat beli ulang.References
. Anwar, R. N., & Wardani, F. A. (2021). Pengaruh
Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Minat Beli Ulang Produk Scarlett Di ECommerce
Shopee. Nusantara: Jurnal Ilmu
Pengetahuan Sosial, 8(5), 1370–1379.
. Yanto, B. T., Lindawati, T., & Pradana, D. W.
(2020). Experiential Marketing and Experiental
Value, How Does It Impact on Consumer
Repurchase Intentions. Research In Management
and
Accounting,
(1),
–42.
https://doi.org/10.33508/rima.v3i1.2746
. Nudin, intan aprilia. (2018). Pengaruh Customer
Value dan Customer Experience Serta Utilitarian
Value Terhadap Minat Pembelian Ulang (Klinik
Kecantikan Larissa Jember). jember.
. Lubis, B. (2018). Pengaruh Ekuitas Merek (Brand
Equity) Terhadap Minat Beli Konsumen
Traveloka (Studi Kasus pada Mahasiswa UMSU
Fakultas Ekonomi dan Bisnis). 1–85.
. Ibrahim, M., & Thawil, S. M. (2019). Pengaruh
Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Riset
Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas
Ekonomi UNIAT,
(1),
–182.
https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i1.251
. Sugiyono. (2022). Metode Penelitian: Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D (edisi 2). Alfabeta.
. Hair, et al. (2014). Multivariate Data Analysis
(New Intern). pearson .