PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK EIGER DI KOTA PADANG

Authors

  • 𝐁𝐚𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠 𝐍𝐮𝐫𝐝𝐢𝐚𝐧𝐬𝐲𝐚𝐡 Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Universitas Bung Hatta

Keywords:

citra merek, kualitas produk, promosi, minat beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualit as produk dan promosi terhadap minat beli produk Eiger di Kota Padang. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji 3 hipotesis melalui survey yang menggunakan skala likert lima poin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 80 responden yang telah memenuhi kriteria. Penyebaran kuisioner berupa angket disebarkan langsung kepada responden untuk pengumpulan data. Teknik alasisis yang digunkakan adalah analisis regresi li niear berganda. Pengujian variabel menggunkan software aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra mrek perpengaruh positif terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli, dan promosi tidak berpengaruh terhadap minat beli produk Eiger di Kota Padang.

References

Ayubi, Farid Al. (2021). “Pengaruh

Kualitas Produk, Citra Merek, Dan

Promosi Terhadap Minat Beli Alat

Outdoor Eiger (Studi Kasus Alat

Outdoor Merek Eiger Di Kota

Solo).†Indonesian Journal of

Strategic Management 4(1). doi:

25134/ijsm.v4i1.4444.

Halimi, N., Hafidzi, A. H., &

Nursaidah, N. (2023). Pengaruh

Fanatisme, Citra Merek, Dan

Kualitas Produk Terhadap Minat

Pembelian Produk Eiger di Lippo

Plaza

Mall Jember. Jurnal

mahasiswa

entrepreneurship

(jme), 2(2), 183-193.

Sugiyono.

(2016). Metode

Penelitian Managemen, Pendekatan

Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi,

Penelitian Tindakan, Penelitian

Evaluasi, Alfabeta : Bandung

Indonesia.

4] Kuncoro. 2013. “Metode Riset

Untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Edisi

Jakarta : Erlangga

Ghozali, Imam. 2016. “Aplikasi

Analisis Multivariate Dengan

Program IBM SPSS 23 (Edisi 8).

Cetakan ke VIII. Semarang : Badan

Penerbit Universitas Diponegoro

Downloads

Published

2023-08-21