PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK EIGER DI KOTA PADANG
Keywords:
citra merek, kualitas produk, promosi, minat beliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualit as produk dan promosi terhadap minat beli produk Eiger di Kota Padang. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji 3 hipotesis melalui survey yang menggunakan skala likert lima poin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 80 responden yang telah memenuhi kriteria. Penyebaran kuisioner berupa angket disebarkan langsung kepada responden untuk pengumpulan data. Teknik alasisis yang digunkakan adalah analisis regresi li niear berganda. Pengujian variabel menggunkan software aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra mrek perpengaruh positif terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli, dan promosi tidak berpengaruh terhadap minat beli produk Eiger di Kota Padang.References
Ayubi, Farid Al. (2021). “Pengaruh
Kualitas Produk, Citra Merek, Dan
Promosi Terhadap Minat Beli Alat
Outdoor Eiger (Studi Kasus Alat
Outdoor Merek Eiger Di Kota
Solo).†Indonesian Journal of
Strategic Management 4(1). doi:
25134/ijsm.v4i1.4444.
Halimi, N., Hafidzi, A. H., &
Nursaidah, N. (2023). Pengaruh
Fanatisme, Citra Merek, Dan
Kualitas Produk Terhadap Minat
Pembelian Produk Eiger di Lippo
Plaza
Mall Jember. Jurnal
mahasiswa
entrepreneurship
(jme), 2(2), 183-193.
Sugiyono.
(2016). Metode
Penelitian Managemen, Pendekatan
Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi,
Penelitian Tindakan, Penelitian
Evaluasi, Alfabeta : Bandung
Indonesia.
4] Kuncoro. 2013. “Metode Riset
Untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Edisi
Jakarta : Erlangga
Ghozali, Imam. 2016. “Aplikasi
Analisis Multivariate Dengan
Program IBM SPSS 23 (Edisi 8).
Cetakan ke VIII. Semarang : Badan
Penerbit Universitas Diponegoro