PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN PT. SORAYA BERJAYA INDONESIA
Keywords:
kepuasan pelanggan, kualitas produk, kepercayaan merek, loyalitas pelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepuasan pelanggan dalam memediasi kepercayaan produk dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan PT. Soraya Berjaya Indonesia) Sampel yang digunakan adalah 80 responden. Teknik pengambilan sampel adalah Purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 3. Hasil Penelitian kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan merek tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan tidak mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan.References
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif Dan R&D. In Bandung: Alfabeta
Hair, J. F., Hult, G. T. M., Ringle, C. M.,
dan Sarstedt, M. (2017). A Primer on
Partial Least Squares Structural Equation
Modeling(PLS-SEM) (Ed. 2). United States
of America: SAGE Publications, Inc
Downloads
Published
2023-08-26
Issue
Section
Executive Summary