PENGARUH RELIGIOSITY, HALAL AWARENESS, HALAL CERTIFICATION DAN PRODUCT INGREDIENT TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK MIE SAMYANG PADA KONSUMEN MUSLIM DI KOTA PADANG
Keywords:
Religiousity, Halal Awareness, Halal Certification, Product Ingredient & Purchase IntentionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh religiousity, halal awareness, halal certification dan product ingredient terhadap purchase intention produk Mie Samyang Padang Konsumen Muslim di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah konsumen muslim yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk Mie Samyang di Kota Padang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda (OLS) sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan religiousity dan halal certificate berpengaruh positif terhadap purchase intenion produk Mie Samyang di Kota Padang, selain itu pada tahapan pengujian hipotesis ditemukan halal awareness dan food gradient tidak berpengaruh terhadap purchase intention produk Mie Samyang di Kota Padang.References
Y. Khanafi, “Pengaruh Word of Mouth,
Brand Image, Dan Brand Trust Terhadap
Keputusan Pembelian Produk Instinct
Footwear (Studi Pada Konsumen Instinct
Footwear Kota Samarinda),†J. Adm. Bisnis
Fisipol Unmul, vol. 9, no. 2, p. 138, 2021.
P. H. Tsai, G. Y. Lin, Y. L. Zheng, Y. C.
Chen, P. Z. Chen, and Z. C. Su, “Exploring
the effect of Starbucks’ green marketing on
consumers’ purchase decisions from
consumers’ perspective,†J. Retail. Consum.
Serv., vol. 56, no. March, p. 102162, 2020.
U. Sekaran and R. J. Bougie, Research
Methods For Business: A Skill Building
Approach Seventh Edition. United Kingdom:
John Wiley & Sons Ltd, 2016.
F. & A. Ansyah, “Pengaruh Persepsi Risiko
dan Kepercayaan pada Vendor terhadap
Minat Beli yang Dimediasi oleh Sikap
Konsumen Toko Online Lazada di Kota
Padang,†J. Kaji. Manaj. dan Wirausaha,
vol. 01, pp. 46–58, 2019.
Q. Ali, A. Salman, H. Yaacob, and S.
Parveen, “Financial cost and social
influence: Factors affecting the adoption of
Halal cosmetics in Malaysia,†Acad. Entrep.
J., vol. 25, no. 2, pp. 1–17, 2019