PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HAND AND BODY LOTION NIVEA DI KOTA PADANG

Authors

  • Gusnike Insanilahia Universitas Bung Hatta
  • Reni Yuliviona Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Citra Merek, Variasi Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek dan variasi produk terhadap keputusan pembelian hand and body lotion Nivea di Kota Padang. Sampel yang digunakan 80 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SPSS. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian hand and body lotion Nivea di Kota Padang, Citra Merek berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian hand and body lotion Nivea di Kota Padang, dan Variasi Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian hand and body lotion Nivea di Kota Padang.

References

Arikunto, S. (2006). Prosedur

Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.

Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Arinawati, E. (2021). Penataan

Produk.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis

Multivariate dengan Program IBM

SPSS 25. Badan Penerbit Universitas

Diponegoro: Semarang.

Keegan, W. J. (2014). Global

Marketing (4th ed). Prentice Hall,

USA.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016).

Marketing Management (15th ed).

New Jersey: Pearson Pretice Hall,

inc.

Riadhi, M. F., & Miswan. (2023).

Pengaruh Kualitas Produk, Promosi

dan Citra Merek terhadap Keputusan

Pembelian Mister Donut Indonesia

(Studi Kasus Cabang PIK AVENUE

Jakarta Utara)

Roisah, R., & Riana, D. (2016).

Telaah Hubungan Citra Merek,

Kualitas Produk dan Keputusan

Pembelian Konsumen.

Sugiyono. (2017). Metodologi

Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan

R&D. Bandung: PT. Alfabet

Downloads

Published

2023-08-26