PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HAND AND BODY LOTION NIVEA DI KOTA PADANG
Keywords:
Kualitas Produk, Citra Merek, Variasi Produk, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek dan variasi produk terhadap keputusan pembelian hand and body lotion Nivea di Kota Padang. Sampel yang digunakan 80 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SPSS. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian hand and body lotion Nivea di Kota Padang, Citra Merek berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian hand and body lotion Nivea di Kota Padang, dan Variasi Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian hand and body lotion Nivea di Kota Padang.
References
Arikunto, S. (2006). Prosedur
Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.
Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Arinawati, E. (2021). Penataan
Produk.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis
Multivariate dengan Program IBM
SPSS 25. Badan Penerbit Universitas
Diponegoro: Semarang.
Keegan, W. J. (2014). Global
Marketing (4th ed). Prentice Hall,
USA.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016).
Marketing Management (15th ed).
New Jersey: Pearson Pretice Hall,
inc.
Riadhi, M. F., & Miswan. (2023).
Pengaruh Kualitas Produk, Promosi
dan Citra Merek terhadap Keputusan
Pembelian Mister Donut Indonesia
(Studi Kasus Cabang PIK AVENUE
Jakarta Utara)
Roisah, R., & Riana, D. (2016).
Telaah Hubungan Citra Merek,
Kualitas Produk dan Keputusan
Pembelian Konsumen.
Sugiyono. (2017). Metodologi
Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan
R&D. Bandung: PT. Alfabet