PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PENGGUNA TRANSPORTASI ONLINE MAXIM DI KOTA PADANG)
Keywords:
Loyalitas pelanggan, kepercayaan merek, citra merek, hargaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh kepercayaan merek, citra merek dan harga terhadap loyalitas pelanggan Maxim di Kota Padang. Populasi pada penelitian ini sebanyak 80 orang yang terdiri dari masyarakat Kota Padang. Semua populasi pada penelitian ini di jadikan sampel, jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuisioner. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini dengan software IBM SPSS Statistics versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Citra merek tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Harga tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan transportasi online Maxim di Kota Padang.References
Griffin. 2005. Customer Loyalty. Jakarta:
Erlangga.
Adnyana, D. G. A., & Suprapti, N. W. S.
(2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan
Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Dan
Loyalitas Pelanggan Gtransportasi Di
Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen
Universitas Udayana, 7(11).
Https://Doi.Org/10.24843/Ejmunud.2018.
V07.I11.P09
Ratnawili, R., Fitri, M. A., & Arini, E.
(2022). Pengaruh Service Excellence,
Customer Experience dan Brand Trust
Terhadap Customer Loyalty (Studi Kasus
Pengguna Jasa Grab Di Kota Bengkulu).
Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen Dan
Ekonomi Islam (Jam-Ekis),
(2).Https://Doi.Org/10.36085/JamEkis.
V4i2.3118
Nugraheni, R. F., Sampurno, & Hatta, I.
H. (2020). Analisa Citra Merek, Kualitas
Produk, Perluasan Merek Terhadap
Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan.
Jurnal Riset Bisnis, 13-26.
Chaniago, H. (2020). Analisis kualitas
pelayanan, kualitas produk, dan harga
pada loyalitas konsumen nano store
analysis of service quality, products
quality, and the price on nano store
consumers’ loy. International Journal
Administration, Business &
Organization, 1(2).
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.
Bandung: Cv Afabeta.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis
Multivariete Dengan Program IBM SPSS
(Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang :
Badan Penerbit Universitas Diponegoro.