PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TEKAPE COFFEE AND EATERY DI KOTA PADANG DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Keywords:
Social Media Markerting, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian dan Brand ImageAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua masyarakat di kota Padang yang sudah pernah melakukan pembelian produk pada Tekape Cof ee and Eatery di kota Padang yang berjumlah sebanyak 80 responden. Metode analisa data dalam penelitian ini menggunakan SmartPLS, yang menggunakan Measurement Model Assessment, Analisis Deskriptif , R Square dan Structural Model Assessment. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, social media marketing berpengaruh signifikan terhadap brand image , kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap brand image, brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image tidak memediasi hubungan antara social media marketing dengan keputusan pembelian serta brand image tidak memediasi hubungan antara kualitas layanan dengan keputusan pembelian produk pada Tekape Cof ee and EateryReferences
Wibowo,lili dan donni priansa. (2017). Manajemen komunikasi dan pemasaran, Bandung: alfabeta. [2] Shatya,k,g,Bayu.(2020). Peran brand image
memediasi social media marketing terhadap
keputusan pembelian: E-jurnal manajemen. Vol.9. No.3
Tonibun.S.S,W(2021). Kualitas produk dan
kualitas layanan terhadap keputusan
keputusan pembelian yang dimediasi oleh
citra merek pada penjualan kendaraan bermotor roda empat;journal of management
and bussines, Vol.2.NO.2
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian
Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. [5] Christian M Ringle, and Marko Sa Rstedt. 2014. A Primer on Partial Least Squares
Structural Equation Modeling (PLS-SEM). SAGE Publications, Inc,. California, USA. https://doi.org/10.1016/j.lrp.2013.01.0 02. [6] Ghozali, Imam, and Hengky Latan. 2015. Partial Least Aquares Konsep, Teknik Dan
Aplikasi Smart PLS 2.0. Semarang: Badan
Penerbit Universitas Diponegoro