PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW ( Studi Kasus Pada Konsumen Produk Skincare MS Glow Di Kota Padang )

Authors

  • Messi Syofiani Universitas Bung Hatta
  • Mery Trianita Universitas Bung Hatta

Keywords:

Komunikasi Pemasaran, Price Discount, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran dan price discount terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di Kota Padang. Sampel yang digunakan 60 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SPSS. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber datayaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas komunikasi pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di Kota Padang, dan price discount berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di Kota Padang.

References

Faidah, & D. (2018). Pengaruh

komunikasi pemasaran personal selling

terhadap pengambilan keputusan

pembelian produk oriflem melalui citra

merek sebagai variabel intervening. 2.

Lestari, M. A., & Mahmud, M. (2021).

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan

Komunikasi Pemasaran Terhadap

Keputusan Pembelian Produk Pixy Di Pt

Mandom Indonesia Tbk. Jurnal IKRA-ITH

Ekonomika, 4(2), 41–52.

Rofi’ha Fitrotin, R., & Sudarwanto, T.

(2021). Pengaruh Price Discount Dan

Bonus Pack Terhadap Keputusan

Pembelian Produk Near Expired Kecap

Bango Yang Di Mediasi Oleh Minat

Beli (Studi Kasus Di Transmart

Rungkut Surabaya). Jurnal Pendidikan

Tata Niaga (JPTN), 9(3), 1492–1500.

https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/j

ptn/article/view/41844%0Ahttps://ejour

nal.unesa.ac.id

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Bandung : Alfabeta.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis

Multivariate Dengan Program IBM

SPSS. Edisi 8. Semarang: Badan

Penerbit Universitas Diponegoro

Downloads

Published

2023-08-27