PENGARUH HARGA, IKLAN DAN EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE IPHONE 12 DIKOTA PADANG
Keywords:
Harga, Iklan, Ekuitas Merek dan Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh harga, iklan dan ekuitas merek terhadap minat beli Smartphone Iphone 12 di Kota Padang.Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 80 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program Smart PLS. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh terhadap minat beli, Iklan berpengaruh positif terhadap minat beli dan ekuitas merek berpengaruh positif terhadap minat beli.References
Kuspriyono, T. (2016). Pengaruh
Ekuitas Merek, Kualitas Produk Dan
Iklan Terhadap Keputusan Pembelian
Smartphone Merek Samsung (Studi
Kasus Mahasiswa/I Universitas
Gunadarma). Jurnal Komunikasi, 7(1).
Irzandy, H., Aga, M., Suharyono, S.,
& Arifin, Z. (2017). Pengaruh ekuitas
merek terhadap minat beli dan
dampaknya pada keputusan pembelian
(survei pada pengguna kartu perdana
simpati khusus internet di grapari
telkomsel cabang kota
malang) (Doctoral dissertation,
Brawijaya University).
Lestari, S. A., & Rahmidani, R.
(2019). Pengaruh Harga Dan Word of
Mouth (Wom) Terhadap Minat Beli
Laptop Merek Toshiba Dikalangan
Mahasiswa Universitas Negeri
Padang. Jurnal Ecogen, 2(3), 524-531.
Sugiyono.(2011). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. In
Bandung: Alfabeta