PENGARUH LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Di Tiktok Shop)
Keywords:
Live Streaming; online customer review; keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan untuk mengetahui pengaruh live streaming terhadap keputusan pembelian produk sepatu di Tiktok shop dan untuk mengetahui pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian Tiktok shop. Sampel yang digunakan penelitian ini yaitu berjumlah sebanyak 60 responden. Analisis data yang di gunakan penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu analiasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menemukan bahwa live streaming berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pmbelian tiktok shop sedangkan online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembe;lian tiktok shop. Secara srimutan atau Bersama-sama live streaming dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tiktok shop. Penelitian ini diharapkan bisa din jadikan sabgai bahan pertimbangan bagi pihak berkepentingan kusus nya menejer tiktok shop dan pembeli untuk dapat memperhatikan faktor-faktor yang meningkatkan keputusan pembelian pada tiktok shop.References
Shahnaz, K. (2022). tiktok shop jadi
social commerce paling populer di
indonesia. Bisnis.Com, 1–5.
Risnawati, R., Chamidah, N.,
Komunikasi, I., Muhamadyah, U.,
Ilmu, P., Universitas, K., Cirebon, M.,
Ilmu, P., Universitas, K., & Cirebon,
M. (2022). Pengaruh Word Of Mouth
Mengenai Live Streaming Tiktok
ShopTerhadap Keputusan Pembelian.
Jurnal Komuniasi Pemberdayaan,
(2), 131–143.
Ramadhana, R., & Ratumbuysang, M.
F. N. G. (2022). Pengaruh Online
Customer Review Terhadap
Keputusan Pembelian Pada
Marketplace Shopee. Jurnal Prospek,
(1), 157–166.
https://ojs.mahadewa.ac.id/index.php/
prospek/article/view/1741
Teguh, & T. (2014). pengantar
pendidikan.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung : Alfabeta
Downloads
Published
2023-08-27
Issue
Section
Executive Summary