PENGARUH VARIETY SEEKING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN HARGA TERHADAP BRAND SWITCHING PRODUK MAYBELLINE DI KOTA PADANG
Keywords:
Variety Seeking, Electronic Word Of Mouth, Harga, Brand SwitchingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris pengaruh variety seeking, electronic word of mouth, dan harga terhadap brand switching produk Maybelline. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah masyarakat di Kota Padang yang pernah menggunakan kosmetik merek lain sebelumnya dan berpindah ke kosmetik Maybelline. Teknik pengambilan sampel yakni menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Metode analisis ini menggunakan analisis regresi berganda yang diolah dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variety seeking berpengaruh terhadap brand switching produk Maybelline, electronic word of mouth berpengaruh terhadap brand switching produk Maybelline, dan harga berpengaruh terhadap brand switching produk Maybelline.References
Ghozali, I. (2016). Aplikasi
Analisis Multivariate Dengan
Program IBM SPSS 23. Edisi 8.
Semarang: Badan Penerbit
Universitas Diponegoro
Musnaini, m., & wijoyo, h. (2021).
Ekonam: jurnal ekonomi impact of
variety seeking, and elektronic word
of mouth of cosmetic brand
switching (studi pada industri
kosmetik di indonesia). Ekonam:
jurnal ekonomi, akuntansi &
manajemen,3.
Sugiyono. (2021). Metode
Penelitian Kuantitatif, Kualitatif
dan R&D. Bandung : Alfabeta
Zahari, a., & evanita, s. (2019).
Pengaruh kualitas produk, promosi
dan kebutuhan mencari variasi
terhadap perilaku peralihan merek
(brand switching) produk kosmetik
sariayu di kota padang. Jurnal
ecogen, 1(4), 896.
Downloads
Published
2023-08-27
Issue
Section
Executive Summary