PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA NIKE DI KOTA PADANG

Authors

  • Alfo Zikri Universitas Bung Hatta
  • Zeshasina Rosha Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga Nike di Kota Padang. Sampel yang digunakan 100 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SPSS. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga Nike di Kota Padang, harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga Nike di Kota Padang dan kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga Nike di Kota Padang.

References

Tjiptono, F. 2008. Strategi Bisnis Pemasaran.

Andi.Yogyakarta.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016):

Marketing Management, 15th Edition New Jersey:

Pearson Pretice Hall, Inc.

Kotler, P. dan G. Armstrong. 2008. Dasar-dasar

Pemasaran. Edisi Kesembilan. Jilid I. Penerbit PT.

Indeks Kel. Gramedia. Jakarta.

Lau, G. T. And Lee, S. H. (2000) `Consumers`

Trust in a Brand and the Link to Brand Loyalty,

Journal of Market-Facosed Management, 4(4), pp.

-370

Downloads

Published

2023-08-27