PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC DI KOTA PADANG

Authors

  • Adhe Oktasafira Universitas Bung Hatta
  • Lindawati Lindawati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Harga, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris pengaruh kualitas produk, promosi dan harga terhadap minat beli produk somethinc. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populais penelitian ini adalah masyarakat di Kota Padang yang menggunakan produk somethinc. Teknik pengambilan sampel yakni menggunakan teknik purposive sampling. Sample yang diperoleh sebanyak 100 responden. Data analisis dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli produk Somethinc, promosi berpengaruh terhadap minat beli produk Somethinc, dan harga minat beli produk Somethinc.

References

Lupita, Prita. (2013). Pengaruh Harga

Diskon dan Kualitas Produk Terhadap

Minat Pembelian Ulang pada Produk

Fashion (Index) di Pt Mitra Adiperkasa,

TBK. Tersedia di Database Jurnal

Universitas Bakrie Jakarta. (Vol.1, No. 4)

Krisnadwipayana, & Razak, I. (2016).

Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap

Minat Beli Pelanggan Indihome Di

Provinsi Dki Jakarta. Jurnal Studi

Manajemen Dan Organisasi, 4(2), 1-8.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis

Multivariate Dengan Program IBM SPSS

Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit

Universitas Diponegoro

Downloads

Published

2023-08-27