PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI ONLINE KONSUMEN LIPSTIK MAYBELLINE DI KOTA PADANG
Keywords:
Context, Communication, Colloboration, Connection, Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh promosi media sosial terhadap minat beli online konsumen lipstik maybelline di kota padang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan metode survey dan kuesioner. Sampel dipilih dengan penetapan rumus purposive sampling.Kuesioner disebar kepada 100 orang dan kuesioner yang dikembalikan sebanyak 100 kuisioner. Data diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Context dan Communication berpengaruh positif terhadap Minat Beli Lipstik Maybelline di Kota Padang.Colloboration dan Connection terbukti tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Lipstik Maybelline di Kota Padang .References
Brand Community: Exploratory Study
of User Motivation and Social Media
Marketing Responses in Taiwan.
Journal of Interactive Advertising, 12,
-61.
https://doi.org/10.1080/15252019.201
10722190
Chinomona, R., Okkoumba, L., Pooe,
D. (2013). The Impact of Product
Quality on Perceived Value, Trust and
Students’ Intention to Purchase
Electronic Gadgets. Mediterranean
Journal of Social Sciences MCSER
Publishing, Rome-Italy, E-ISSN
-2117, ISSN 2039-9340, Vol 4
No 14
Sanjaya, A. S. (2021). Jurnal
Manajemen dan Start-Up Bisnis,
Pengaruh Dimensi Social Media
Marketing Terhadap Minat Beli
Climatethirty, Volume 5, Nomor 4,
pp.
Andika, D., Jovita, C. (2017). Jurnal
Bisnis Terapan, Media Sosial
Instagram Sebagai Sarana Promosi
Untuk Meningkatkan Minat Beli
Konsumen, volume 01, Nomor 01, pp.
-32
Arikunto, S. (1995). Manajemen
Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Ghozali, I. (2016). Apliasi Analisis
Multivariate dengan Program IBM
SPSS 23. Semarang: Universitas
Diponegoro.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Bandung: Penerbit Alfabeta