MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NIVEA DI KOTA PADANG
Keywords:
Keputusan Pembelian, Inovasi Produk, Promosi, Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak minat beli sebagaii variabel mediasi pada pemgaruh inovasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Nivea di Kota Padang. Sampel yang digunakan adalah 80 responden. Teknik pengambilan sampel adalah Purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 3.97. Hasil Penelitian inovasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, inovasi produk berpengaruh positif terhadap minat beli, promosi berpengaruh positif terhadap minat beli, minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasi hubungan antara inovasi produk terhadap keputusan pembelian dan minat beli tidak memediasi hubungan antara promosi terhadap keputusan pembelian Nivea di Kota Padang.References
Kotler Philip, & Kevin Lane Keller. (2018).
Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1.
Erlangga.
Susianawati, M., Nurtantiono, A., & Tinggi Ilmu
Ekonomi Surakarta, S. (2022). Minat Beli
Sebagai Variabel Intervening Pada Pengaruh Citra
Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian
Mascara Maybelline (Vol. 06, Issue 02).
Www.Topbrand-Award.Com
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta
Ghozali, I. Latan, H. (2012). Partial Least Square :
Konsep, Teknik dan Aplikasi Smart PLS 2.0 M3.
Universitas Diponegoro.
Hair, J., Sarstedt, M., Hopkins, L., & G.
Kuppelwieser, V. (2014). Multivariate Data
Analysis, New International Edition. Pearson
Downloads
Published
2023-08-28
Issue
Section
Executive Summary