PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA SEPATU MEREK ARDILLES DI KOTA PADANG)

Authors

  • Reza Wahyudi Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Universitas Bung Hatta

Keywords:

: Kualitas Produk, Citra Merek , Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu merek Ardilles di kota Padang. Populasi pada penelitian ini masyarakat kota Padang yang menggunakan sepatu merek Ardilles. Sampel yang digunakan 80 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SPSS 22. Jenis penelitian ini yaitu menggunakan data kuantitatif. Sumber data yaitu primer melalui penyebaran kuesioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada sepatu merek Ardilles di kota Padang.

References

Suwardi. (2022). pengaruh kualitas

produk dan harga terhadap keputusan

pembelian produk sepatu vans. jurnal

ilmiah multi disiplin, 1, 19-

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Managemen, Pendekatan Kuantitatif,

Kualitatif, Kombinasi, Penelitian

Tindakan, Penelitian Evaluasi,

Alfabeta : Bandung Indonesia.

Kuncoro. 2013. “Metode Riset Untuk

Bisnis dan Ekonomiâ€. Edisi 4. Jakarta

: Erlangga

Ghozali, Imam. 2016. “Aplikasi

Analisis Multivariate Dengan

Program IBM SPSS 23 (Edisi 8).

Cetakan ke VIII. Semarang : Badan

Penerbit Universitas Diponegoro

Downloads

Published

2023-08-28