PENGARUH KUALITAS PRODUK, ELECTRONIC WORLD OF MOUTH (EWOM) DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK MAGENTA COKLAT DI KOTA PADANG

Authors

  • Yusril Ade Putra Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth, Citra Merek & Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh kualitas produk, electronic word of mouth dan citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk Magenta Coklat di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi responden adalah 80 orang konsumen Magenta Coklat Padang yang dipilih secara random. Proses penyebaran kuesioner dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Metode analisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis adalah regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan software Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan kualitas produk, electronic word of mouth dan citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli pada produk Magenta Coklat di Kota Padang. Hasil yang diperoleh menunjukan semakin tinggi kualitas produk, semakin positif pesan yang disampaikan konsumen melalui EWOM dan menguatnya citra Magenta akan mendorong meningkatnya minat beli konsumen pada produk Magenta Coklat Padang.

References

S. Ibrahim, “Peranan Pemerintah Daerah

Dalam Pengembangan UMKM,†Padang

Ekspres, Padang, p. 12, 2022.

P. Kotler and K. L. Keller, Marketing

Management, vol. 15E, no. 4. 2016.

S. H. Liao, D. C. Hu, and Y. W. Fang,

“Repurchase intention in a physical store:

moderated mediating role of electronic

word-of-mouth,†Int. J. Retail Distrib.

Manag., vol. 51, no. 2, pp. 205–219,

U. Sekaran, Research Methods for

Business A Skill Building Approach, 14th

ed. New York: John Wiey & Sons Inc,

Downloads

Published

2023-08-28