PENGARUH KUALITAS PRODUK, ELECTRONIC WORLD OF MOUTH (EWOM) DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK MAGENTA COKLAT DI KOTA PADANG
Keywords:
Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth, Citra Merek & Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh kualitas produk, electronic word of mouth dan citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk Magenta Coklat di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi responden adalah 80 orang konsumen Magenta Coklat Padang yang dipilih secara random. Proses penyebaran kuesioner dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Metode analisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis adalah regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan software Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan kualitas produk, electronic word of mouth dan citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli pada produk Magenta Coklat di Kota Padang. Hasil yang diperoleh menunjukan semakin tinggi kualitas produk, semakin positif pesan yang disampaikan konsumen melalui EWOM dan menguatnya citra Magenta akan mendorong meningkatnya minat beli konsumen pada produk Magenta Coklat Padang.References
S. Ibrahim, “Peranan Pemerintah Daerah
Dalam Pengembangan UMKM,†Padang
Ekspres, Padang, p. 12, 2022.
P. Kotler and K. L. Keller, Marketing
Management, vol. 15E, no. 4. 2016.
S. H. Liao, D. C. Hu, and Y. W. Fang,
“Repurchase intention in a physical store:
moderated mediating role of electronic
word-of-mouth,†Int. J. Retail Distrib.
Manag., vol. 51, no. 2, pp. 205–219,
U. Sekaran, Research Methods for
Business A Skill Building Approach, 14th
ed. New York: John Wiey & Sons Inc,
Downloads
Published
2023-08-28
Issue
Section
Executive Summary