PENGARUH COSTUMER ONLINE RATING, REVIEW DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKOPEDIA DI KOTA PADANG
Keywords:
Costumer online rating, review, kepercayaan, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh costumer online rating, review dan keprcayaan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Padang. Sampel yang digunakan 80 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa costumer online rating tidak berpengaruh terhadap keputusan pembeli pada Tokopedia di Kota Padang, review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Padang dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Padang.References
(1) Arikunto. (2016). Manajemen Penelitian.
Jakarta: Rineka Cipta
(2) Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis
Multivariate Dengan Program IMN SPSS
Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit
Universitas Diponegoro
(3)Kotler, P.& Keller,L.K.(2016). Marketing
Managemen.15e Global Edision. Person.
(4)Widiartanto & Ardianti A N. 201
Pengaruh Online Customer Review dan
Online Customer Rating terhadap keputusan
pembelian Marketplace shopee, (Studi
pada Mahasiswa Aktif FISIP Undip) Jurnal
Adminitrasi Bisnis, Vol, 8, hal. 55-66,2
Alfabeta
Downloads
Published
2023-08-28
Issue
Section
Executive Summary