PENGARUH COSTUMER ONLINE RATING, REVIEW DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKOPEDIA DI KOTA PADANG

Authors

  • Fajriati Fajriati Universitas Bung Hatta
  • Reni Yuliviona Universitas Bung Hatta

Keywords:

Costumer online rating, review, kepercayaan, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh costumer online rating, review dan keprcayaan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Padang. Sampel yang digunakan 80 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa costumer online rating tidak berpengaruh terhadap keputusan pembeli pada Tokopedia di Kota Padang, review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Padang dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Padang.

References

(1) Arikunto. (2016). Manajemen Penelitian.

Jakarta: Rineka Cipta

(2) Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis

Multivariate Dengan Program IMN SPSS

Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit

Universitas Diponegoro

(3)Kotler, P.& Keller,L.K.(2016). Marketing

Managemen.15e Global Edision. Person.

(4)Widiartanto & Ardianti A N. 201

Pengaruh Online Customer Review dan

Online Customer Rating terhadap keputusan

pembelian Marketplace shopee, (Studi

pada Mahasiswa Aktif FISIP Undip) Jurnal

Adminitrasi Bisnis, Vol, 8, hal. 55-66,2

Alfabeta

Downloads

Published

2023-08-28