PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIP CREAM IMPLORA SECARA ONLINE
Keywords:
sosial media marketing, kualitas produk, promosi, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sosial media marketing, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian lip cream Implora di Kota Padang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan metode survey melalui kuesioner dengan skala likert. Sampel yang digunakan 80 responden. Terkait penarikan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis yang di gunakan regresi linear berganda dan diolah menggunakan SPSS. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sosial media marketing tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian lip cream Implora secara online di kota Padang, kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara online di kota Padang dan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online di kota Padang.References
Anggreni, E. (2012). Bauran
Pemasaran Susu Formulamorinaga
Pada Pt. Kalbe Nutritional
Cabang Jambi. Jurnal Manajemen
Fakultas Ekonomi Universitas
Jambi, 1(2), 144–155.
Ansari.(2015). Analisis Faktor-Faktor
yang Mempengaruhi Keputusan
Pembelian Konsumen Ponsel Merek
Samsung.Jurnal Keuangan dan
Bisnis. 7(3), 227–242.
Gusti,Agung. S.,T. (2020). Analisis
Sosial Media Marketing Terhadap
Promosi Penjualan Sepeda Gunung
pada Toko Gatway Bekasi. 5(2), 145-
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis
Multivariate Dengan Program IBM
SPSS 23. Edisi 8. Semarang: Badan
Penerbit Universitas Diponegoro.
Purnama, Nursya’bani. (2006)
Manajemen Kualitas Perspektif
Global.Yogyakarta: Ekonisia.
Trasih, Retno. (2018). Pengaruh
Promosi Melalui Sosial Media
Marketing Dan Word Of Mouth
Marketing Terhadap Keputusan
Nasabah Pegadaian). Skripsi