PENGARUH WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG HAND & BODY LOTION VASELINE DI KOTA PADANG

Authors

  • Putri Yuliani Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Universitas Bung Hatta

Keywords:

Word of mouth, Brand image, Celebrity endorsment, Keputusan Pembelian Ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh word of mouth, brand image dan celebrity endorsment terhadap keputusan pembelian ulang hand & body lotion vaseline di Kota Padang. Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis pada penelitian ini yaitu regresi linear berganda dan diolah menggunakan SPSS. Jenis data dalampenelitian adalah data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer dengan membagikan kuesioner menggunakan skala likert. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang hand & body lotion vaseline di Kota Padang, brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang hand & body lotion vaseline di Kota Padang dan celebrity endorsement tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang hand & body lotion vaseline di Kota Padang.

References

Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian

Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka

Cipta.

Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis

Multivariate Dengan Program IBM SPSS

Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit

Universitas Diponegoro.

Hutagaol, R. S. R., & Safrin, F. A. (2022).

Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand

Image Terhadap Keputusan Pembelian

Pada Produk Scarlett Whitening. JOSR:

Journal of Social Research Juni, 2022(7),

–772.

Insanniat, U., & Soebiantoro, U. (2022).

Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas

Produk, dan Brand Image Terhadap

Keputusan Pembelian Ulang Hand & Body

Lotion Mariana di Surabaya. Jurnal E-Bis:

Ekonomi Bisnis (Vol. 6).

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009).

Marketing management (13th ed.). In

Prentice Hall.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta

Downloads

Published

2023-08-28