PENGARUH WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG HAND & BODY LOTION VASELINE DI KOTA PADANG
Keywords:
Word of mouth, Brand image, Celebrity endorsment, Keputusan Pembelian UlangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh word of mouth, brand image dan celebrity endorsment terhadap keputusan pembelian ulang hand & body lotion vaseline di Kota Padang. Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis pada penelitian ini yaitu regresi linear berganda dan diolah menggunakan SPSS. Jenis data dalampenelitian adalah data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer dengan membagikan kuesioner menggunakan skala likert. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang hand & body lotion vaseline di Kota Padang, brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang hand & body lotion vaseline di Kota Padang dan celebrity endorsement tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang hand & body lotion vaseline di Kota Padang.References
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian
Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka
Cipta.
Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis
Multivariate Dengan Program IBM SPSS
Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit
Universitas Diponegoro.
Hutagaol, R. S. R., & Safrin, F. A. (2022).
Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand
Image Terhadap Keputusan Pembelian
Pada Produk Scarlett Whitening. JOSR:
Journal of Social Research Juni, 2022(7),
–772.
Insanniat, U., & Soebiantoro, U. (2022).
Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas
Produk, dan Brand Image Terhadap
Keputusan Pembelian Ulang Hand & Body
Lotion Mariana di Surabaya. Jurnal E-Bis:
Ekonomi Bisnis (Vol. 6).
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009).
Marketing management (13th ed.). In
Prentice Hall.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:
Alfabeta