PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PROMOSI DAN E- SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI DOMPET DIGITAL OVO

Authors

  • Ilsha Arnabella Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

Persepsi Kemudahan, Promosi, E- Service Quality, OVO

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, promosi dan e- service quality terhadap minat menggunakan kembali dompet digital ovo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan responden sebanyak 96 orang. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan kembali dengan menggunakan ovo di kota padang. Promosi berpengaruh positif terhadap minat menggunakan kembali dengan menggunakan ovo di kota padang. Serta e-service quality berpengaruh positif terhadap minat menggunakan kembali ov di kota padang.

References

Mawardani, F., & Dwijayanti, R.

(2021). Pengaruh Persepsi

Kemudahan Penggunaan Dan

Promosi Cashback Terhadap Minat

Mahasiswa Dalam Menggunakan

Dompet Digital Shopeepay Pada

Aplikasi Shopee. Jurnal Pendidikan

Tata Niaga (JPTN), 9(3), 1455-1463.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Bandung : Alfabeta.

Arikunto. 2006. Prosedur

Penelitian Suatu Pendekatan

Praktek. Jakarta : PT. Rineka Cipt

Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi

Analisis Multivariete dengan

Program SPSS. Edisi Semarang:

Badan Penerbit Universitas

Diponegoro

Downloads

Published

2023-08-28