PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, DAYA TARIK IKLAN, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK ERIGO DI KOTA PADANG
Keywords:
Celebrity Endorser, Daya Tarik Iklan, Customer Experience, Minat Beli Ulang, Produk ErigoAbstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh celebrity endorser, daya tarik iklan, dan customer experience terhadap minat beli ulang produk Erigo di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode kuisioner. Penetapan jumlah sampel dengan analisis dengan multivariate dengan total sampel 80 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS versi 17. Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel celebrity endorser, daya tarik iklan, dan customer experience secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang produk Erigo. Secara parsial variabel celebrity endorser, daya tarik iklan, dan customer experience berpengaruh terhadap minat beli ulang produk ErigoReferences
Aida Welven et al. (2019). HIRARKI
Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis.
Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis,
(2), 12–17.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane
Keller.(2016). Manajemen Pemasaran
edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.
Eliza., Mulya,Jumiatul.,(2021).
Pengaruh Celebrity Endorser dan Daya
Tarik Iklan terhadap Minat Beli Ulang
Shampo Pantene (Studi Kasus
Kecamatan Padang Panjang
Barat).Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu
Ekonomi (JUSIE),VI(20),p.80-88.
https://ojs.fkipummy.ac.id/index.php/j
usie
https://www.idntimes.com diakses
tanggal 30 September 2022
https://www.niagahoster.co.id/ diakses
tanggal 30 September 2022
Dwi Indah Utami (2022). Pengaruh
Customer Experience dan Variasi
Produk Terhadap Minat Beli Ulang
Bittersweet By Najla Cabang
Depok.Jurnal Ilmiah
Multidisiplin,1(4), pp 33-42.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung: Alfabeta.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis
Multivariete Dengan Program IBM
SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan Ke VIII.
Semarang : Badan Penerbit Universitas
Diponegoro