PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, DAYA TARIK IKLAN, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK ERIGO DI KOTA PADANG

Authors

  • Agung Agusfi Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

Celebrity Endorser, Daya Tarik Iklan, Customer Experience, Minat Beli Ulang, Produk Erigo

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh celebrity endorser, daya tarik iklan, dan customer experience terhadap minat beli ulang produk Erigo di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode kuisioner. Penetapan jumlah sampel dengan analisis dengan multivariate dengan total sampel 80 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS versi 17. Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel celebrity endorser, daya tarik iklan, dan customer experience secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang produk Erigo. Secara parsial variabel celebrity endorser, daya tarik iklan, dan customer experience berpengaruh terhadap minat beli ulang produk Erigo

References

Aida Welven et al. (2019). HIRARKI

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis.

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis,

(2), 12–17.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane

Keller.(2016). Manajemen Pemasaran

edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.

Eliza., Mulya,Jumiatul.,(2021).

Pengaruh Celebrity Endorser dan Daya

Tarik Iklan terhadap Minat Beli Ulang

Shampo Pantene (Studi Kasus

Kecamatan Padang Panjang

Barat).Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu

Ekonomi (JUSIE),VI(20),p.80-88.

https://ojs.fkipummy.ac.id/index.php/j

usie

https://www.idntimes.com diakses

tanggal 30 September 2022

https://www.niagahoster.co.id/ diakses

tanggal 30 September 2022

Dwi Indah Utami (2022). Pengaruh

Customer Experience dan Variasi

Produk Terhadap Minat Beli Ulang

Bittersweet By Najla Cabang

Depok.Jurnal Ilmiah

Multidisiplin,1(4), pp 33-42.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Bandung: Alfabeta.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis

Multivariete Dengan Program IBM

SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan Ke VIII.

Semarang : Badan Penerbit Universitas

Diponegoro

Downloads

Published

2023-08-28