PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA BANK BCA KCP S.PARMAN KOTA PADANG)

Authors

  • Sepri Kencana Universitas Bung Hatta
  • Zeshasina Rosha Universitas Bung Hatta

Keywords:

Strategi Diferensiasi Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan metode penggumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini nasabah Bank BCA Padang yang berjumlah sebanyak 60 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah PLS. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan metode analisis meliputi: Measurement Model Assessment, Analisis Deskriptif, R Square dan Q Square, Structural Model Assessment. Berdasarkan dari analisis penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa diferensiasi produk berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah dan kualitas pelayanan berpengarauh positif terhadap kepuasan nasabah Bank BCA Padang.

References

Tjiptono, Fandy. 2005. Prinsip-prinsip

Total Quality Service, edisi V, Yogyakarta:

Andi.

Kotler, P. (2005). Manajemen

Pemasaran (Edisi 11). Jakarta: PT Indeks.

Kotler, Philip, 2000. Manajemen

Pemasaran, Edisi Milinieum, Edisi

Kesepuluh, Edisi Bahasa Indonesia, PT.

Prenhallindo, Jakarta.

Ghozali, Imam dan Hengky Latan

(2015). Partial Least Squares Konsep

Teknik dan Aplikasi dengan Program Smart

PLS 3.0. Semarang: Universitas Diponegoro

Semarang.

Downloads

Published

2023-08-28