PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP LAZADA (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Bung Hatta)

Authors

  • Heri Asrialdi Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

Promosi, kepercayaam, Keputusan Pembelian.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di online shop lazada pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Pada penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah pelanggan yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Bung Hatta yang melakukan pembelian di online shop Lazada yang berjumlah 60 orang dengan bantuan alat analisis IBM SPSS 24. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di online shop lazada pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta.

References

Kotler, Philip & Keller, Kevin L. 2013.

Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua,

Jakarta: Erlangga

Mowen, John C Dan Minor, Micheal.

Perilaku Konsumen Dialih

Bahasakan Oleh Dwi Kartika Yahya.

Jakarta : Erlangga.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:

PT Alfabet..

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis

Multivariete Dengan Program IBM SPSS

(Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang :

Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Downloads

Published

2023-08-28