THE INFLUENCE OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, COMPANY REPUTATION AND CONSUMER TRUST ON CUSTOMER SATISFACTION (CASE STUDY ON TOYOTA INTERCOM PADANG CITY)
Keywords:
Customer Relationship Management, Reputasi Perusahaan, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh customer relationship managemet, reputasi perusahaan dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada toyota intercom kota padang). Sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian customer relationship managemet dan reputasi perusahaan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan kepercayaan konsumen terbukti tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada Toyota Intercom kota Padang).References
Maimunah, Siti. 2020. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Konsumen.”IQTISHAD equity jurnal
MANAJEMEN 1(2): 57–68.
Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. (2022). Model Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen Pada Marketplace: Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial, 3(1), 211– 224. https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1.867
Priansa Doni Juni. (2021). Prilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer, Bandung, Alfabeta
Setyawan, O. E. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Reputasi Perusahaan, Dan Kepuasaan Nasabah Dalam Menciptakan Loyalitas Nasabah Pada Penggunaan Mobile Banking Di PT Bank XYZ. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan /Volume 3/No.3: 18-23
Sangadji, etta mamang, & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian (N. FM (ed.); edisi pert). Andi Offset.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Ghozali, Imam. 2016. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro