Pengaruh Kualitas Produk, Brand Trust, Dan Brand Personality Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Merek Eiger Di Kota Padang

Authors

  • Last Mondry AM Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas produk, Brand trust, brand personality, loyalitas pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand trust dan brand personality terhadap loyalitas pelanggan. Metode analisis data yang digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,brand trust dan brand personality terhadap loyalitas pelanggan adalah regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data melalui kuisioner berupa angket disebarkan langsung kepada 80 responden yang telah memenuhi kriteria. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, brand trust berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dan brand personality tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada merek Eiger di Kota Padang.

References

Schiffman, G. L., & Kanuk, L. L.

(2012). Consumer Behavior : A

European Outlook. Edition 2.Pearson

Education Inc., Upper Saddle River,

New Jersey, 07458. Pearson.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian

Bisnis. Bandung: Afabet Sugiyono.

Metode Penelitian Pendidikan

Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif,

dan R&D. Bandung. Bandung:

Afabeta Sugiyono. 2014. Metode

Penelitian Bisnis. Bandung:

Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur

Penelitian Suatu Pendekatan Praktis.

Jakarta: PT Rineka Cipta.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian

Bisnis. Bandung: Afabet Sugiyono.

Metode Penelitian Pendidikan

Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif,

dan R&D. Bandung. Bandung:

Afabeta Sugiyono. 2014. Metode

Penelitian Bisnis. Bandung:

Downloads

Published

2024-03-20