PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN PADA PIZZA HUT DI KOTA PAYAKUMBUH

Authors

  • Teguh Dwi Okta Pramana Universitas Bung Hatta
  • Reni Yuliviona Universitas Bung Hatta

Keywords:

Citra Merek, Promosi Penjualan, Kepuasan Konsumen, Minat beli ulang

Abstract

Penelitian ini berujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi terhadap minat beli ulang yang dimediasi oleh kepuasan konsumen. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 80 orang dengan pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program Smart PLS. dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, promosi penjualan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, citra merek berpengaruh terhadap minat beli ulang, promosi penjualan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, kepuasan konsumen memediasi hubungan antara citra merek dengan minat beli ulang, kepuasan konsumen memediasi hubungan antara promosi penjualan dengan minat beli ulang.

References

Ariyanto, D. (2018). Pengaruh

Attitude, Subjective Norm, Dan

Perceived Behavioral Control Terhadap

Repurchase Intention E-Money. Jurnal

Ilmu Manajemen, 6(4), 583–589.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016).

Marketing Management (Fifth Edition).

Pearson.

Sugiyono 2011. (2011). Metode

Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan

R&D. Alfabeta.

Downloads

Published

2024-03-20