PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS MEREK
Keywords:
Loyalitas Merek, Brand Image, Brand Awareness, Persepsi KualitasAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh brand image, brand awareness, persepsi kualitas terhadap loyalitas merek (studi kasus pada merek Mobil Toyota di Kota Padang). Populasi pada penelitian ini sebanyak 80 orang yang terdiri dari masyarakat Kota Padang. Dimana sampel pada penelitian ini adalah 80 orang dengan data yang dapat diolah sebanyak 80 responden, jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuisioner. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini dengan sofwart IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, brand awareness tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek mobil Toyota di Kota Padang.References
[ 1 ] Tjiptono, F. (2001). Manajemen Pemasaran
Jasa. Andi Offset.
[ 2 ] Durianto, D., Sugiarto, & Sitinjak, T. (2004).
Strategi Menaklukan Pasar : Melalui Riset
Ekuitas Dan Perilaku Merek. PT Gramedia
Pustaka Utama.
[ 3 ] Firmansyah, M. A. (2018). Perilaku Konsumen:
(Sikap Dan Pemasaran) (1st ed.). Deepublish.
[ 4 ] Krisnawati, D. (2016). Pengaruh Brand
Awareness Terhadap Keputusan Pembelian
AMDK Merek Aqua (Studi Pada Masyarakat Di
Kota Bandung). Jurnal Manajemen Bisnis
Krisnadwipayana, 4(1), 1–8.
[ 5 ] Nabila, N. (2019). Pengaruh Brand Awareness,
Perceived Quality, Dan Brand Loyality
Terhadap Brand Equity Semen Gesik Di
Kecamatan Kebomas. Universitas
Muhammadiyah Gresik.
[ 6 ] Kurniawati, F. (2019). Pengaruh Brand Image,
Brand Awareness, Dan Brand Loyalty Terhadap
Keputusan Pembelian Smartphone Samsung.
Institut Agama Islam Negeri Surakarta.
[ 7 ] Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta,