Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Citra Merek Dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Di E-Commerce (Studi Kasus Di E Commerce Tokopedia Padang).

Authors

  • 𝐃𝐚𝐯𝐢𝐝 𝐁𝐫𝐲𝐚𝐧 Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Universitas Bung Hatta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, citra merek dan media sosial terhadap keputusan pembelian di e-commerce Tokopedia Padang. Metode analisis data yang digunakan untuk mengetahui pengaruh Electronic word of mouth, Citra merek dan Media sosial terhadap Keputusan pembelian adalah regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner disebarkan langsung kepada 100 responden yang telah memenuhi kriteria. Hasil penelitian menunjukan bahwa Electronic Word Of Mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Citra Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan Media Sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian E-commerce di Tokopedia di kota Padang.

References

Akbar, Muhamad Juliatrin Chairul. "Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian." Universitas Brawijaya (2018).

Amalia, Nur Hidayah. Pengaruh Bimbingan Agama Islam Terhadap Konsep Diri Dan Kebermaknaan Hidup Anak Di Panti Asuhan Aisyiyah Prambatan Kudus. Diss. STAIN Kudus, 2016.

Ani, Jilhansyah, Bode Lumanauw, And Jeffry Tampenawas. "Pengaruh Citra Merek, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada E-Commerce Tokopedia Di Kota Manado." Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 10.1 (2022): 663-674.

Banche, G. S., & Pebrianti, W. Pengaruh Media Sosial, Electornic Word Of Mouth Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Erigo Di Kota Pontianak.

Batee, Maria Magdalena. "Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Kaos Nias Gunungsitoli." Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah) 2.2 (2019): 313-324.

Chang, S. F., Chen, W., Meng, H. J., Sundaram, H., & Zhong, D. (1998). A Fully Automated Content-Based Video Search Engine Supporting Spatiotemporal Queries. Ieee Transactions On Circuits And Systems For Video Technology, 8(5), 602-615.

Dara, Nursimah, And Nining Purnaningsih. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Pakaian Batik Terhadap Minat Beli Pelanggan Pasar Tanah Abang." Dynamic Management Journal 2.1 (2018).

Darmansah, Aprillia, and Sri Yanthy Yosepha. "Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Aplikasi Shopee Di Wilayah Jakarta Timur." Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen 1.1 (2020): 15-30.

Downloads

Published

2024-03-20