PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MATAHARI BASKO GRAND MALL DI KOTA PADANG

Authors

  • Vando Kurnianda Aulia Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

Store Atmosphere, Impulse Buying, Positive Emotion

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying melalui positive emotion di Matahari Basko Grand Mall di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan responden sebanyak 60 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online melalui google form. Data diolah menggunakan software smart PLS. Hasil dari penelitian ini adalah store atmosphere tidak berpengaruh positif terhadap impulse buying, akan tetapi store atmosphere akan berpengaruh positif terhadap impulse buying jika dimediasi oleh positive emotion.

References

Ivo, O. A., Welsa, H., & Cahyani, P. D. (2022). Pengaruh Sale Promotion dan Store Atmosphere terhadap Impulsive Buying dengan Positive Emotion sebagai Variable Intervening pada Konsumen Matahari Department Store Yogyakarta. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(3),756-771.

Kwan, O. G. (2016). Pengaruh Sales Promotion Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Dengan Positive Emotion Sebagai Variabel Intervening Pada Planet Sports Tunjungan Plaza Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, 10(1), 27-34.

Kurniawan, D. (2013). Pengaruh promosi dan store atmosphere terhadap impulse buying dengan shopping emotion sebagai variabel intervening studi kasus di Matahari department store cabang supermall Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(2), 1-8.

Downloads

Published

2024-03-20