PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA UMKM DI KOTA PADANG

Authors

  • Malfi Ardiansyah Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas peelayanan, strategi pemasara ,inovasi produk , Kinerja Pemasaran.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan seberapa pengaruh kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada UMKM di Kota Padang. Studi empiris ini dilakukan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan inovasi produk terhadap kinerja pemasasran pada UMKM di kota Padang.. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 80 responden pada pelaku usaha di kota Padang. Metode pengujian regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaraan pada UMKM di kota Padang sedangkan strategi pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada UMKM di Kota Padang.

References

Suwarman, U., Fachrodji, A., Nursal,

A., Nugroho, A., & Nurzal, E. R. (2010).

Pemasaran Strategik Perspektif

ValueBased Marketing & Pengukuran

Kinerja. IPB Press

Sampurno (2010) Manajemen

Strategik: Menciptakan Keunggulan Bersaing

Yang Berkelanjutan. Edisi Pert. Yogyakarta:

Bpfe.

Sugiyono (2018) Metode Penelitian

Manajemen. Alfabeta.

Ghozali, I. (2011) Aplikasi Analisis

Multivariete Dengan Program Ibm Spss 23.

Edisi 8. C. Semarang: Badan Penerbit

Universitas Diponegoro

Downloads

Published

2024-03-22