PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA UMKM DI KOTA PADANG
Keywords:
Kualitas peelayanan, strategi pemasara ,inovasi produk , Kinerja Pemasaran.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan seberapa pengaruh kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada UMKM di Kota Padang. Studi empiris ini dilakukan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan inovasi produk terhadap kinerja pemasasran pada UMKM di kota Padang.. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 80 responden pada pelaku usaha di kota Padang. Metode pengujian regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaraan pada UMKM di kota Padang sedangkan strategi pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada UMKM di Kota Padang.References
Suwarman, U., Fachrodji, A., Nursal,
A., Nugroho, A., & Nurzal, E. R. (2010).
Pemasaran Strategik Perspektif
ValueBased Marketing & Pengukuran
Kinerja. IPB Press
Sampurno (2010) Manajemen
Strategik: Menciptakan Keunggulan Bersaing
Yang Berkelanjutan. Edisi Pert. Yogyakarta:
Bpfe.
Sugiyono (2018) Metode Penelitian
Manajemen. Alfabeta.
Ghozali, I. (2011) Aplikasi Analisis
Multivariete Dengan Program Ibm Spss 23.
Edisi 8. C. Semarang: Badan Penerbit
Universitas Diponegoro
Downloads
Published
2024-03-22
Issue
Section
Executive Summary